Kamis 07 Aug 2014 08:22 WIB

Tour de Jabar Sisir Pantai Selatan

Tour de Jabar (ilustrasi)
Foto: Antara
Tour de Jabar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pengda ISSI Jawa Barat akan menggelar kembali balap sepeda Tour de Jabar dengan konsep dan rute baru menyusuri jalur pantai selatan dari Pelabuhan Ratu hingga Pangandaran.

"Kami sudah melalukukan survei dan rencana ini mendapat respon dari Gubernur Jabar, rutenya menyisir pantai selatan Jabar yang saat ini statusnya sudah menjadi jalan nsional," kata Ketua Umum Pengda ISSI Jabar H Ato Hermanto di Bandung, Kamis.

Balap sepeda Tour de Jabar rencananya akan diikuti oleh 20-an klub dari dalam dan luar negeri dengan target seluruh pembalap papan atas tampil pada ajang balapan di jalur lurus di Pantai selatan itu.

"Rencananya 20-an klub, dari dalam dan luar negeri. Kita menggandeng Dinas Pariwisata dan Kabudayaan karena jalurnya di jalur wisata potensial di pantai selatan," katanya.

Lama balapan akan berlangsung 3-4 etape dari kawasan Pelabuhan Ratu Sukabumi hingga ke finish di Pangandaran yang saat ini sudah menjadi daerah otonomi baru di Priangan Timur.

Meski demikian, kendalanya saat ini adalah kondisi jalan di pantai selatan Jabar yang belum seluruhnya beraspal mulus. Di beberapa bagian masih belum beraspal atau terkelupas.

"Sebagian besar sudah beraspal, namun ada juga yang masih rusak. Kita lihat saja ke depan. Misinya selain pembinaan prestasi juga memperkenalkan kawasan wisata di jalur selatan Jabar," kata Ato Hermanto menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement