Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Anggota Brimob Ditembak di Lanny Jaya Papua

Senin 04 Aug 2014 10:15 WIB

Red: Nidia Zuraya

Penembakan. Ilustrasi.

Penembakan. Ilustrasi.

Foto: rawstory.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Satu anggota Brimob Polda Papua yang ikut dalam rombongan kendaraan yang ditumpangi Sekertaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya Christian Sohilait kena serpihan peluru di Distrik Ciwil pada Senin (4/8) sekitar pukul 08.30 WIT.

Sekertaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya Christian Sohilait yang dihubungi Antara, Senin (4/8) pagi, membenarkan peristiwa itu. "Iya," katanya lewat pesan singkat.

Rombongan kendaraan yang ditumpangi Sekda Christian yang dikawal sejumlah anggota Brimob tiba-tiba ditembak oleh Kelompok Sipil Bersenjata di wilayah itu. Namun, anggota Brimob juga membalas dengan melepaskan tembakan ke arah bunyi tembakan itu, di sekitar Distrik Ciwil.

Dalam aksi saling tembak itu, seorang anggota aparat keamanan dikabarkan kena serpihan peluru. Anggota Brimob yang belum diketahui namanya tersebut, saat ini telah dirujuk ke Rumah Sakit Tiom, Kabupaten Lanny Jaya.

Pada Senin (28/7) dua anggota Polda Papua ditembak hingga gugur oleh KSB di Kampung Indawa, antara Distrik Pirime dan Distrik Maki. Dalam insiden itu, sejumlah polisi lainnya luka tembak dan hingga saat ini masih di rawat di RS Bhayangkara Kota Jayapura.

Selain itu, pada Jumat (1/8) Pratu Rohman atau Rois juga terserempet peluru di bagian badannya, saat akan mengambil pesawat kecil pengintai di sekitar Bandara Tiom.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA