Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Sriwijaya FC Fokus Bina Pemain Muda

Ahad 03 Aug 2014 06:18 WIB

Rep: Maspriel Aries/ Red: Agung Sasongko

Pemain muda sriwijaya

Pemain muda sriwijaya

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,  PALEMBANG --- Sriwijaya FC siap mensuplai pemain muda untuk tim nasional (timnas) Indonesia. Rencana dan target tersebut disampaikan Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex.

“Sriwijaya FC ke depan siap mensuplai kebutuhan pemain timnas Indonesia khususnya para pemain muda untuk timnas sejak U-19 sampai sampai timnas U-23. Kita ingin setiap pembentukan timnas segala usia sampai timnas senior ada terselip pemain Sriwijaya FC. Ini yang akan menjadi target pembinaan Srwijaya FC ke depan,” kata Dodi Reza Alex, Sabtu (2/8).

Menurut Dodi, saat ini Sriwijaya FC menjadi klub terbanyak mensuplai pemain untuk timnas U-21 yang akan berlaga pada turnamen Cotif yang akan digelar di Valencia,  Spanyol pada 10 – 20 Agustus 2014. “Ada 12 pemain Sriwijaya FC U-21 yang bergabung di timnas dengan pelatih Rudy Keltjes. Mereka sekarang sedang menjalani TC di Sawangan,” ujarnya.

Selain mensuplai pemain untuk timnas U-21, Dodi juga menjelaskan, manajemen Sriwijaya FC sudah menerima surat resmi dari pelatih timnas U-14 dan Timnas U-16, Fachri Husaini yang datang ke Palembang untuk melihat secara langsung dan melakukan seleksi terhadap potensi pesepakbola muda di Sumatera Selatan.

“Sriwjaya FC telah berkoordinasi dengan Asosiasi PSSI Provini Sumatera Selatan untuk melakukan seleksi yang akan dilakukan pelatih timnas U-14. Saya optimis nanti ada pemain kita yang lolos seleksi,” kata Dodi Reza Alex yang juga anggota Komisi III DPR.

Media officer Sriwijaya FC U-21 Haryanto mengatakan, para pemain Sriwijaya FC U-21 yang tergabung dalam timnas U-21 sudah mengurus visa ke Kedutaan Spanyol. “Sekarang mereka menjalani TC bergabung bersama pemain lain yang berasal dari Persib U-21 Brisbane Roar U-21 dan Timnas U-19,” ujarnya.

Haryanto menjelaskan, pelatih timnas U-21 Rudy Keltjes mengaku sangat terbantu dengan bergabungnya 12 pemain Sriwijaya FC U-21 dalam skuad timnas U-21 yang dipersiapkan untuk mengikuti Cotif Tournament di Spanyol.

Rudy mengungkapkan, dengan waktu persiapan yang sangat singkat, banyaknya pemain dari sebuah klub di dalam timnas U-21 merupakan hal yang positif.  “Apalagi Srwijaya FC U-21 merupakan juara bertahan Indonesia Super League U-21 tahun 2013, dan saya lihat permainan mereka waktu melawan timnas U-19 mereka cukup menjanjikan,” kata pelatih saat menjadi pemain sempat gabung dengan Persebaya Surabaya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA