Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

arena

Rekor Pecah Pekan Ini

Sabtu 02 Aug 2014 18:00 WIB

Red: operator

Sabine Lisicki mengirimkan servis dengan kecepatan 131 mil per jam pada laga kontra Ana Ivanovic di California Amerika Serikat, tengah pekan ini.

Petenis asal Jerman itu memecahkan rekor servis tercepat tunggal putri yang sebelumnya dipegang Venus Williams.Pada AS Terbuka 2007, Williams melakukan servis dengan kecepatan 129 mil per jam.

Sebuah momen bersejarah terjadi di panggung basket Amerika Serikat tengah pekan ini. Untuk pertama kalinya, seorang wanita, Michelle Roberts, terpilih untuk memimpin asosiasi pemain NBA (NBPA).Michelle yang berlatar belakang advokat mendapat 32 dari total 34 suara.

Tim renang Australia membukukan rekor dunia pada nomor relay 4 x 100 meter.Tim yang digawangi Cate Campbell, Bronte Campbell, Melanie Schlanger, dan Emma McKeon tersebut mencatatkan waktu tiga menit 30,98 detik. Catatan waktu Campbell dan kawan-kawan lebih cepat 0,74 detik dari rekor sebelumnya.

Francesca Halsall mencatatkan rekor pada nomor 50 meter gaya bebas pada ajang Commonwealth Games di Glasgow, Skotlandia, pekan lalu. Perenang asal Inggris itu mencatatkan waktu 24,14 detik, tercepat dalam sejarah ajang negara-negara persemakmuran tersebut.

Romelu Lukaku akhirnya dibeli secara permanen oleh Everton dari Chelsea pada tengah pekan ini seharga 28 juta poundsterling (Rp 548 miliar). Striker asal Belgia berusia 21 tahun itu diikat Everton selama lima tahun ke depan dengan gaji yang diperkirakan mencapai angka 75 ribu poundsterling (Rp 1,5 miliar) per pekan. Nilai transfer yang dikeluarkan Everton ini menjadi rekor tertinggi klub dalam pembelian pemain.

Lukaku memecahkan nilai transfer rekannya di timnas Belgia, Marouane Fellaini yang dibeli Everton 15 juta poundsterling dari Standard Liege pada 2008. rep:adi wicaksono, ed:endro yuwanto

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA