Puncak Arus Balik Terjadi Malam Ini Hingga Ahad Pagi

Rep: cr02/ Red: Joko Sadewo

 Sabtu 02 Aug 2014 17:51 WIB

Arus Balik Pantura Foto: Antara Arus Balik Pantura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- H+4 arus balik mudik lebaran kondisi lalu lintas di jalur Pantura dan Selatan terpantau padat merayap, Sabtu (2/8).

Dari pantauan Republika Online (ROL) melalui CCTV di posko Kementerian Perhubungan terlihat kendaraan mulai memadati ruas-ruas jalan di pantura dan Selatan. Seperti di Cirebon, lalu lintas pada H+4, Sabtu (2/8) sore ini mulai padat merayap.

Hal tersebut terjadi dikarenakan para pemudik akan mulai kembali normal masuk kerja pada, Senin (4/8) lusa. Tampaknya para pemudik lebih banyak memilih hari ini untuk melakukan perjalanan kembali ke rumah masing-masing agar dapat beristirahat sebelum melakukan aktivitasnya kembali.

Kasubdit Sarana Angkutan Jalan,  Toto Noerwit Jaksono memprediksi kepadatan kemungkinan akan terjadi pada H+3, Sabtu (2/8) malam ini.

"Puncak arus balik mudik lebaran kemungkinan akan terjadi pada hari ini hingga pagi nanti," kata Toto.

Melalui pantauan dari RTTMC Perhubungan, pada jalur selatan khususnya Tasikmalaya juga telah dipadati oleh kendaraan yang melakukan perjalanan arus balik. Kemungkinan pihak kepolisian akan kembali memberlakukan buka tutup jalan agar kemacetan dapat terurai.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X