Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

TPU Karet Bivak Dipadati Peziarah

Jumat 01 Aug 2014 15:30 WIB

Red:

TANAH ABANG — Hingga H+4 Lebaran, Taman Pemakaman Umum ( tpu ) Karet Bivak, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih ramai dikunjungi peziarah. Bahkan, lahan parkir kendaraan yang disediakan tidak mampu menampung kendaraan peziarah.

Sabeni (71 tahun), pengurus makam di TPU Karet Bivak, mengatakan, meski masih ramai, jumlah pengunjung sudah mengalami penurunan. "Udah nggak serame hari Senin sampai kemarin, itu rame banget. Parkir sampe tiga lapis di jalan," kata Sabeni kepada republika , Kamis (31/7).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Republika/Adhi Wicaksono

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, jakarta, Senin (28/7).

 

Menurutnya, tpu karet Bivak ramai dikunjungi peziarah pada pagi dan sore hari. Mereka yang datang bukan hanya berasal dari Jakarta dan sekitarnya. "Banyak juga yang dimakamin di sini keluarganya dari Bandung, Banten, Jawa," ucap dia.

Republika mencoba menemui seorang peziarah TPU Karet Bivak, Ari. Perempuan berusia 48 tahun itu mengaku berziarah ke makam kakaknya di TPU Karet Bivak. Bersama keluarga besarnya, warga Cawang itu mengaku rutin melakukan ziarah. "Kita tiap Lebaran selalu ke sini," ujar Ari.

Banyaknya peziarah yang memadati TPU Karet Bivak dimanfaatkan sejumlah orang dari anak-anak hingga orang tua untuk meminta sedekah. Mereka terlihat mulai dari pintu masuk hingga tempat parkir. rep:c82 ed:karta raharja ucu

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA