Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Niki Lauda Bela Lewis Hamilton

Selasa 29 Jul 2014 14:30 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Lewis Hamilton (kiri) dan Niki Lauda.

Lewis Hamilton (kiri) dan Niki Lauda.

Foto: Sportku

REPUBLIKA.CO.ID, HUNGARIA -- Mantan juara dunia F1 yang saat ini juga menjabat sebagai Chief Mercedes F1, Niki Lauda membenarkan tindakan Lewis Hamilton yang mengabaikan team order Mercedes di GP Hungaria, Ahad (27/7) kemarin di Sirkuit Hungaroring.

"Tim mendapat tekanan karena balapan sangat sulit. Safety car masuk di awal race dan kondisi lintasan sangat basah. Jadi setiap menit akan ada keputusan yang selalu berbeda," ujar Lauda seperti dikutip dari Autosport, Selasa (29/7).

Lauda menambahkan dalam situasi tersebut, tim menginstruksikan Hamilton untuk menyerahkan posisinya kepada Nico dengan alasan bahwa Hamilton masih menggunakan ban soft sedangkan Rosberg telah masuk pit untuk penggantian ban. Menurut Lauda, jika Nico berada cukup dekat atau dalam posisi DRS, kemungkinan besar dia bisa melewati Hamilton. Tapi Nico Rosberg tidak cukup dekat.

"Maka dari itu saya bisa memaklumi tindakan Hamilton. Kenapa dia harus berhenti di tengah balapan sementara dia berjuang untuk gelar juara," jelas Lauda.

"Saya pikir dia (Lewis) melakukan hal yang benar karena keputusan Mercedes hanya dikarenakan kepanikan," papar Lauda.

sumber : www.sportku.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA