Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Milan Main Buruk, Inzaghi: Ini Kesalahan Saya!

Selasa 29 Jul 2014 05:25 WIB

Rep: C84/ Red: Citra Listya Rini

Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi

Foto: selectorgame.com

REPUBLIKA.CO.ID, PENNSYLVANIA -- Pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi tampak gusar dengan penampilan timnya selama turnamen pramusim di Amerika Serikat (AS). Bagaimana tidak, dari dua kali laga yang telah dilakoninya tim berjuluk Rossonerri itu mendapat pukulan telak dengan menelan dua kali kekalahan.

Milan kalah dengan skor besar yakni 0-3 kala menghadapi Olympiakos dan dibabat 1-5 oleh Manchester City. Pelatih berusia 40 tahun itu mengisyaratkan akan melakukan evaluasi mendalam terkait buruknya performa timnya.

Bahkan, mantan pemain AC Milan itu dengan tegas menyatakan bahwa anak asuhnya belum siap menghadapi musim kompetisi 2014-2015. Inzaghi mengungkapkan Milan harus berbenah di semua lini. 

“Semuanya sudah jelas bahwa kami harus meningkatkan diri di banyak sekali area. Kami sedang menyusun cara untuk bangkit setelah finis di urutan kedelapan di musim lalu. Kami harus melakukan langkah berikutnya dengan sungguh-sungguh,” kata Pippo seperti dilansir laman resmi klub, Senin (28/7).

“Saya marah dengan diri saya sendiri. Saya patut disalahkan atas performa buruk ini. Kami tak boleh lagi kebobolan gol sebanyak ini. Saya kecewa karena kami kebobolan dua gol setelah menciptakan peluang," kata Pippo menambahkan.

Menurut Pippo, bekerja adalah satu-satunya hal yang wajib dilakoni skuat Milan agar kembali kompetitif musim 2014/2015. "Semuanya kini tergantung saya. Saya merasa kami adalah tim yang komplet dan bisa kompetitif di Serie A musim depan. Saya berjanji akan mengembalikan Milan ke jalan yang benar,” tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA