Sabtu 26 Jul 2014 15:00 WIB

Kapolda Larang Takbir Keliling

Red: operator

SEMANGGI -Menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya war ga mempersiapkan untuk acara takbir keliling. Untuk itu, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Dwi Priyatno mengimbau kepada masyara kat di DKI Jakarta agar tidak melakukan takbir keliling.

"Sebetulnya begini, takbir yang bagus itu di masjid. Disa ran kan enggaktakbir keliling karena mengganggu ketertiban dan keselamatan," kata Dwi di Mapolda Metro Jaya, Jumat (25/7).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Republika/Rakhmawaty La'lang

Takbir Keliling

Selain itu, dia juga mela rang para warga yang akan me lakukan takbir keliling dengan menggunakan kendaraan truk terbuka. "UU juga mela rang apalagi kalau ada naik kekap mobil, itu langsung ditindak," ujarnya tegas. Karena itu, dia menyarankan agar takbir untuk Lebaran dilakukan di tempat saja masing-masing.

Dikatakannya, petugas kepolisian di tingkat polsek akan memetakan masjid-masjid yang akan mengadakan acara takbiran. Selain itu, ada pula 120 pos pengamanan (pospam) yang akan membantu mengamankan dan menindak jika ada hal-hal yang membahayakan.

Oleh sebab itu, pihaknya sudah mengerahkan 7.200-an perso nel untuk dilibatkan dalam peng amanan dan patroli di Ope rasi Ketupat Jaya 2014. Operasi tersebut juga melibatkan sejumlah pemangku kepentingan guna mendukung kelancaran pengamanan selama masa Lebaran. rep:c70, ed: dewi mardiani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement