Sabtu 26 Jul 2014 13:00 WIB

Menyambut Hari Kemenangan

Red: operator

Ramadhan tahun ini terasa agak sedikit berbeda bagi sebagian pesepak bola Muslim, khususnya di Eropa. Tak seperti biasanya, bulan suci umat Islam tersebut berbarengan dengan libur musim panas di Benua Biru.

Sejumlah pemain bintang lebih leluasa menjalankan ibadah puasa selama Ramadhan tanpa harus menjalani latihan atau pertandingan pada siang hari. Hanya sebagian kecil saja yang terpaksa menunda puasa karena harus tampil pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Yang lebih menyenangkan lagi, tahun ini para pesepak bola Muslim bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersa

ma orang-orang tercinta.Pemain Liverpool Kolo Toure, misalnya, akan merayakan lLebaran tahun ini bersama keluarganya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Republika/ Yasin Habibi

Kolo Toure

“Saya akan merayakannya seperti orang-orang Muslim lainnya, bersama keluarga, istri, dan anakanak saya. Mungkin me reka akan di sini (di Liverpool),” ujar Toure seperti dilansir laman Passion Islam.

Toure mengungkapkan, Idul Fitri merupakan momen yang penting dalam Islam. Ia biasa mengadakan perayaan khusus bersama keluarga. “Kami makan.

Kami membuat pesta dan memberi hadiah. Kami menikmati hari itu semaksimal mungkin,” ucap bek asal Pantai Gading usia 33 tahun ini.

Pesepak bola Muslim di Glasgow, Skotlandia, punya cara tersendiri untuk merayakan Lebaran. Sejumlah pemain di klub St Mirren FC ambil bagian dalam sebuah kegiatan amal.

Para pemain dan relawan akan membagikan hadiah un tuk pasien anak-anak di Royal Alexandra Hospital di Paisley,” demi ki anlaporan Evening Times.

Kegiatan amal tersebut digelar oleh yayasan Colours of Islam untuk memperingati Hari Raya Idul Fitri. Pelatih St Mirren, Danny Lennon, yang tak merayakan Idul Fitri bahkan ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. “Kegiatan akan dipimpin oleh pelatih Danny Lennon dan beberapa pemain tim utama,” tulis Evening Times menambahkan.

Pemain belakang Feyenoord Khalid Boulahrouz agaknya juga akan merayakan Lebaran tahun ini seperti biasanya.

Pemain asal Belanda itu biasa merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa bersama keluarga.  “Nikmati hari

itu sebisa mungkin dengan keluarga dan teman-teman,” ujar Boulahrouz dalam akun Twitter pribadinya.  rep:adi wicaksono ed: endro yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement