Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Jokowi Jadi Bahan Candaan di TV Amerika

Jumat 25 Jul 2014 20:56 WIB

Red: Hazliansyah

Joko Widodo

Joko Widodo

Foto: Antara/M Agung Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberhasilan Joko Widodo memenangkan Pilpres 2014 tidak hanya disambut publik dalam negeri, tapi juga masyarakat Internasional. 

Jika sebelumnya hanya sebatas ucapan selamat dari para penggawa metal seperti band Anthrax dan gitaris Guns n Roses Ron 'Bumblefoot' Thal, kali ini Jokowi bahkan sampai dijadikan bahan candaan di salah satu siaran TV Amerika.  

Adalah acara talk show Tonight Show yang dibawakan Jimmy Fallon di saluran NBC TV. 

Di salah satu bagian acara itu, Fallon membacakan satu berita internasional. Yakni kemenangan Joko Widodo sebagai pemenang dalam Pilpres 2014. 

Namun saat menyebut nama Gubernur DKI Jakarta itu, Fallon justru kesulitan. Karena tidak mau salah menyebut, Fallon memutuskan untuk tidak melanjutkan segmen itu dan disambut tawa penonton yang hadir. 

Kendati demikian, guyonan itu tidak semata-mata dihadirkan untuk sekadar bahan candaan. Melainkan untuk menyindir John Travolta (sebelumnya ditulis Arnold Schawarzenegger) yang salah menyebut nama bintang film Frozen, Idina Menzel di ajang Oscar lalu. 

Jimmy Fallon sendiri memang sangat dikenal berkat talk shownya. Ia juga sering menjadikan politisi dunia sebagai bintang tamu. 

Bahkan Michelle Obama pernah diajak menari di acara tersebut oleh Fallon. 

Berikut video Jimmy Fallon tentang Jokowi, atau klik disini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA