Jumat 25 Jul 2014 14:00 WIB

Agricon Ikatkan Ukhuwah Pegawai dalam Bukber Akbar

Red:

PT Agricon yang terletak di Jalan Siliwangi No 68 Bogor memiliki berbagai kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan. Kegiatan keagamaan terbesar diselenggarakan setiap Ramadhan dengan mengumpulkan pegawai dari berbagai anak perusahaan.

Puncak kegiatan diselenggarakan pada Jumat (18/7) bertempat di Ballroom Seameo Biotrop Jl Raya Tajur, Bogor. Kegiatan buka bersama pegawai PT Agricon dan anak perusahaannya, PT Asia Gala Kimia, Terminix, Airo, Asabi, dan ALN dari seluruh Indonesia pun turut hadir, di antaranya, dari Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, dan Papua.

Kegiatan ini juga tidak hanya dihadiri para pegawai, tetapi juga keluarga dari pegawai. Ketua panitia Bukber Akbar Atang Komara mengatakan, sebelum acara puncak, pihaknya telah menyelenggarakan berbagai perlombaan untuk anak-anak pegawai pabrik yang datang dari daerah.

Kegiatan perlombaan tersebut diselenggarakan pada Sabtu (12/7), satu pekan sebelum acara puncak. Rangkaian kegiatan selanjutnya, ketika acara puncak, di antaranya, pembagian hadiah, pemberian penghargaan pegawai teladan, pengumpulan dana santunan, dan tausiyah.

"Kegiatan kali ini lebih bervariasi dan berbeda dari tahun sebelumnya karena kami juga mengundang keluarga para karyawan," ujar dia. Kegiatan seperti ini telah berjalan selama lima tahun terakhir.

Kegiatan ini bertujuan mengikat ukhuwah di antara pegawai dari berbagai perusahaan. Mereka tidak hanya mengenal di antara pegawai satu kantor saja, tetapi juga sesama anak perusahaan. Begitu juga dengan keluarga masing-masing.

Bekerja akan lebih semangat dan maksimal jika adanya rasa kebersamaan di antara sesama pegawai. Tak hanya menumbuhkan kebersamaan dan persaudaraan, dalam kesempatan kali ini juga mereka diberikan pengetahuan mengenai produk yang dihasilkan dari masing-masing anak perusahan agar saling mengetahui.

Dalam acara ini, dilakukan pengumpulan dana santunan yang akan diberikan bagi pegawai yang kurang mampu. Selain itu, mereka secara rutin setiap tahun juga memberikan santunan bagi panti asuhan yang berada di wilayah Bogor.

Pihaknya juga memiliki program khusus bernama Rumah Pintar Agricon. Program ini sengaja bergerak di bidang pendidikan bagi anak-anak kurang mampu.

"Kami sediakan sarana dan prasarana, baik bagi anak pegawai yang kurang mampu maupun anak-anak yang tinggal di sekitar perusahaan kami," ujar dia.

Selain kegiatan besar ini, selama Ramadhan, pihaknya menyelenggarakan majelis taklim yang bertempat di mushola kantor pusat di Jl Siliwangi, Bogor. Setiap Senin bakda Zhuhur, mereka rutin mengikuti tausiyah.

Ustaz yang diundang pun selalu berganti-ganti. Tema tausiyah yang diangkat pun disesuaikan dengan kebutuhan dari jamaah.

Menurutnya, dengan adanya taklim di kantor, diharapkan para pegawai tidak sekadar bekerja. Tetapi, mereka juga mendapakan ilmu pengetahuan agama di sela-sela kesibukan pekerjaan.

Tema kegiatan kali ini adalah "Bersama Saling Mengisi Untuk Satu Tujuan Yang Mulia". Tema ini sekaligus menjadi tema tausiyah yang disampaikan Ustaz Yasir A Lupito.

Ustaz Yasir memberikan tausiyah mengenai semangat bekerja dan kebersamaan dengan model karyawan teladan yang telah dipilih. Bekerja keras dengan semangat akan berdampak pada berbagai segi kehidupan. Tak hanya di kantor, tapi juga kehidupan pegawai sehari-hari. rep:ratna ajeng tejomukti  ed: hafidz muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement