Jumat 25 Jul 2014 14:00 WIB

Spurs Datangkan Dua Pemain

Red:

LONDON -- Tottenham Hotspur akhirnya melakukan pergerakan di jendela transfer pemain musim panas Eropa kali ini. Tidak tanggung-tanggung, Spurs mendatangkan dua pemain sekaligus, Ben Davies dan Michael Vorm, dari Swansea City. Sementara, sebagai bagian dari kesepakatan kepindahan itu, tim asal Wales itu mendapatkan pemain Spurs asal Islandia, Gylfi Sigurdsson.

The Lilywhites mendapatkan Vorm dan Davies dengan nilai transfer mencapai sekitar 4,5 juta pound. Kiper asal Belanda itu telah menandatangi kontrak dengan durasi selama empat tahun di Stadion White Hart Lane.

Sementara, untuk Ben Davies, bek berusia 21 tahun itu,diharapkan bisa memperkuat Spurs hingga lima tahun mendatang. Di sepanjang tur pramusim Spurs di Amerika Utara, nama Davies memang terus disebut-sebut menjadi salah satu pemain buruan Spurs.

''Kami dengan bangga mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Swansea City, soal transfer Ben Davies dan Michael Vorm. Transfer kedua pemain ini juga akan melibatkan kepindahan Sigurdsson ke klub di mana dia menjalani masa peminjaman pada 2012 dan kami terus berharap yang terbaik buat dirinya,'' tulis Spurs dalam lini masa akun resmi Twitter mereka, Rabu (24/7).

Khusus untuk Vorm, kiper ketiga Belanda di Piala Dunia 2014 itu akan bersaing dengan kiper nomor satu Prancis, Hugo Lloris, yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun bersama Spurs. Tapi, Vorm tidak khawatir dengan persaingan demi mendapatkan satu tempat di bawah mistar gawang tim asal London itu.

''Setiap klub harus memiliki paling tidak dua kiper bagus. Keputusan ini sesuai dengan filosofi tim, terlebih tim ini akan berlaga di banyak kompetisi, baik kompetisi lokal di Inggris ataupun di Liga Europa. Di mata saya, Tottenham adalah salah satu klub besar,'' kata Vorm, seperti dikutip the Guardian, Rabu (24/7).

Kedatangan Vorm dan Davies ini menjadi geliat pertama Spurs di bursa tranfer pemain musim panas kali ini. Selain itu, kedatangan dua pemain ini sekaligus menandai langkah transfer pertama pelatih anyar Spurs, Mauricio Pochettino. Mantan pelatih Southampton itu ditunjuk menggantikan Tim Sherwood sebagai pelatih kepala tim utama the Lilywhites.

Sementara, buat Swansea, Sigurdsson merupakan pemain kelima yang berhasil didatangkan manajemen the Swans. Sebelumnya, tim besutan Garry Monk itu sempat mendatangkan Bafetimbi Gomis, Marvin Emnes, Lukasz Fabianski, dan Stephen Kingsley. rep:reja irfa widodo ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement