Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Ini Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS 2014

Jumat 25 Jul 2014 00:14 WIB

Red: Sammy Abdullah

 Ribuan peserta mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (3/11).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)

Ribuan peserta mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (3/11). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah segera membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014. Seleksi pendaftaran CPNS pun akan dibuka bagi seluruh masyarakat pada bulan Agustus 2014.

Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PAN-RP, Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, masyarakat luas tanpa kecuali dipersilakan mendaftar pos-pos lowongan yang dibuka.

"Instansi yang membuka formasi CPNS dapat mengumumkan lowongan formasi antara 11-24 Agustus 2014," ucap Setiawan seperti dilansir dari situs resmi Sekretariat Kabinet.

Masyarakat yang ingin mendaftar secara langsung via dunia maya diperkenankan mengunjungi laman http://panselnas.menpan.go.id. Laman ini akan memuat pendaftaran resmi untuk segala posisi di kementerian maupun pemerintah daerah. Laman ini akan menerima pendaftaran online pada 25-29 Agustus 2014.

Setelah proses pendaftaran, para pendaftar seleksi CPNS 2014 harus melewati serangkaian ujian. Ujian yang akan dilewati dalam tahap awal yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB). Pelaksanaan ujian ini dimulai pada 1 September 2014  sampai selesai dengan menggunakan sistem computer assisted test atau CAT.

Instansi terkait akan menyerahkan hasil TKD dan TKB kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). "Instansi wajib mengumumkan secara terbuka peserta dinyatakan lulus seleksi CPNS tahun 2014 melalui media online atau media cetak. Jadwal pengumuman masih bersifat sementara dan sewaktu waktu bisa berubah sesuai dengan perkembangan," tutupnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA