Rabu 23 Jul 2014 13:53 WIB

Pemerintah Inggris Ucapkan Selamat kepada Jokowi

Menteri Luar Negeri (Menlu) Inggris, Philip Hammond

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Inggris melalui Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond memberikan ucapan selamat kepada Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo (Jokowi) setelah mendapatkan jumlah suara terbanyak pada pemilihan presiden 2014.

"Saya ucapkan selamat atas kemenangan Joko Widodo dalam Pemilu Presiden 2014 menyusul pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum kemarin," ujar Menlu Hammond dalam keterangan pers Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia yang diterima Rabu (23/7).

Hammond juga mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia atas kesuksesan sebuah perhelatan demokrasi yang telah dilaksanakan. "Indonesia adalah mitra penting bagi Inggris, sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia yang juga mitra dekat kami di G20," ujar Hammond.

Menurut Hammond, Indonesia dan Inggris berbagi nilai-nilai yang sama, sebagai negara yang demokratis dan beragam. Indonesia dan Inggris adalah mitra dagang yang erat dan hal ini tercermin melalui semakin meningkatnya hubungan kedua negara.

Pemerintah Inggris, lanjut Hammond, bekerja sama mempromosikan perdagangan, keamanan, mengatasi perubahan iklim dan sektor lainnya, hal ini akan terus berlanjut. "Saya berharap dapat bekerjasama dengan Joko Widodo beserta pemerintahan yang dipimpinnya untuk terus membuat kemajuan di sektor-sektor penting tersebut dan semakin memperkuat hubungan antara Inggris dan Indonesia," tutur Hammond.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement