Selasa 22 Jul 2014 12:00 WIB

Operasi Ketupat Lodaya Libatkan 890 Personel

Red:

CIMAHI –– Kepolisian Resor Cimahi menyiapkan 890 personel yang terdiri dari anggota kepolisian, TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya untuk pengamanan Lebaran. Dalam operasi ketupat Lodaya tahun ini, Polres menyiapkan 16 pos yang meliputi Pos Gatur dan juga Pos Pam. ''Sebanyak 16 pos itu kami sebar di beberapa tutik sebaran kecelakaan, macet maupun bancana alam di Cimahi dan KBB," ujar Kapolres Cimahi, AKBP Erwin Kurniawan usai memimpin apel siaga Operasi Ketupat Lodaya, Senin (21/7).

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan unit pengurai masa dan telah mengingatkan dinas terkait untuk menagani adanya pasar tumpah. ''Kami sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk masalah pasar tumpah, kami harap mereka tidak berjualan di bahu jalan," tegasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Yasin Habibi/Republika

Apel Operasi Ketupat 2014

Karena hal tersebut dapat mengganggu mobilitas kendaraan dan menyebabkan kemacetan. Selain fokus menghadapi arus mudik dan balik ter sebut, Erwin juga menyiapkan tim pemburu kejahatan yang di persenjatai dengan senjata panjang.

Dikatakan Erwin, kejahatan akan meningkat seiring dengan meningkatnya mobilitas meninggalkan rumah. Oleh sebab itu, Erwim mengimbau ke pada seluruh warga untuk me mastikan rumah dalam ke ada an aman ketika meninggalkan rumah. rep:c65, ed: rachmat santosa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement