Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

James Rodriguez Rebut Gelar Gol Terbaik di Piala Dunia 2014

Senin 21 Jul 2014 20:21 WIB

Rep: c84/ Red: Fernan Rahadi

James Rodriguez

James Rodriguez

Foto: Reuters/Sergio Moraes
James Rodriguez Rebut Gelar Gol Terbaik di Piala Dunia 2014

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Piala Dunia 2014 memang sudah usai. Namun, sejumlah momen menarik dalam turnamen yang digelar di Brasil itu rasa-rasanya tak akan dilupakan begitu saja oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Salah satu yang selalu diingat adalah momen ketika terjadinya gol.

Meski beberapa penonton sempat terpukau dengan gol sundulan terbang penyerang Belanda, Robin van Persie, namun untuk gelar gol terbaik kapten tim nasional Belanda itu harus merelakannya kepada James Rodriguez. Gol cantik James Rodriguez terjadi saat babak 16 besar melawan Uruguay.

Pemain yang dikabarkan akan merapat ke Santiago Bernabeu itu tidak menyia-nyiakan umpan matang rekan setimnya Juan Cuadrado di menit ke-28. James melakukan kontrol dada dengan apik sebelum melepaskan tendangan keras lewat kaki kirinya yang tak mapu dihalau penjaga gawang Uruguay, Fernando Muslera.

Gol ciamik James itulah yang terpilih sebagai gol terbaik turnamen oleh lebih dari empat juta pengguna FIFA.com pada Senin (21/7). Sedangkan, gol sundulan terbang Van Persie hanya menempati tempat kedua.

Dengan pencapaian ini, James menambah daftar panjang sebagai pencetak gol terbaik Piala Dunia yang berasal dari Amerika Latin. Sebelumnya, Maxi Rodriguez dari Argentina di Piala Dunia 2006 dan Diego Forlan dari Uruguay di Piala Dunia 2010 dianugerahi penghargaan serupa. Uniknya, di tiga gelaran tersebut, tak sekalipun tim-tim dari Amerika Selatan mampu keluar sebagai juara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA