Senin 21 Jul 2014 18:18 WIB

Jokowi Sebut Ada Tiga Partai yang Ingin Merapat

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Jokowi JK
Jokowi JK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peta koalisi partai jelang penetapan pemenang Pilpres 2014 terus berubah. Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut, ada tiga partai yang ingin bergabung ke kubunya.

"Ada satu, dua, tiga. Tapi tidak usah saya sebut karena belum matang," ujar Jokowi, Senin (21/7).

Capres nomor urut dua tersebut mengatakan, ketiga partai itu sudah menjalin komunikasi dengan timnya. Meski demikian, Jokowi mengaku belum pernah melakukan komunikasi langsung dengan mereka.

Menurut dia, politikus dari ketiga partai itu baru akan dipertemukan dengan dirinya apabila semua perjanjian telah disepakati.

"Kalau belum sampai ke saya pasti belum matang. Kalau sudah matang, pasti sampai ke saya," ucap gubernur DKI Jakarta non-aktif tersebut.

Seperti dengan ke-empat partai lain yang sudah bergabung, Jokowi kembali menegaskan bahwa koalisinya adalah koalisi tanpa syarat.

Mantan wali kota Solo itu mengaku tak khawatir koalisinya menjadi koalisi gemuk apabila tiga partai tersebut jadi bergabung. Bagi Jokowi, koalisi gemuk tak masalah selama tidak mengganjal program pemerintahan ke depan.

"Sebetulnya bukan masalah ‎gendutnya atau tidak gendut. Ya organisasinya bisa bekerja cepat atau tidak. Kalau memberatkan ya lebih baik tidak," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement