Kader Daiyah An Nurmaniyah Silaturahim ke Lapas Wanita Tangerang (1)

Red: Damanhuri Zuhri

 Jumat 18 Jul 2014 15:20 WIB

Lembaga Pemasyarakatan - ilustrasi Lembaga Pemasyarakatan - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Ratna Ajeng Tejomukti

Warga binaan mendapat manfaat dari siraman rohani.

Kegiatan rutin Kader Daiyah Yayasan An Nurmaniyah biasanya ketika menjelang Ramadhan melakukan kunjungan wisata dakwah di berbagai daerah di Indonesia.

Berbeda dari biasanya, kali ini sebanyak 60  kader daiyah An Nurmaniyah melakukan silaturahim ke Lapas Wanita Tangerang.

Selasa (10/6) sebanyak dua unit mobil tiba di halaman Lapas Wanita Tangerang pukul 10.00 WIB. Kader daiyah yang telah dibina sejak lama berseragam putih ditemani pimpinan lapas langsung menuju aula dan disambut 300 warga binaan.

Acara ini dibuka oleh Hj Lailly Syaidah, pengurus sekaligus menantu pimpinan Yayasan An Nurmaniyah Ustazah Hj Nurma Nugraha. Kader daiyah ini disambut dengan hangat oleh warga binaan Lapas Wanita Tangerang.

Warga binaan menampilkan sajian berupa hadrah, rampak beduk yang berkolaborasi dengan band, dan pembacaan Asmaul Husna. “Mereka total dalam memberikan penampilan, baik busana maupun kemampuannya,” ujar Ustazah Nurma.

Pimpinan lapas dan warga binaan pun merasa bangga karena baru kali ini dikunjungi secara meriah oleh rombongan majelis taklim. Selain penampilan warga binaan, acara ini diisi tausiyah oleh Ustazah Nurma.

Dalam tausiyahnya, Ustazah Nurma memotivasi para warga binaan agar mereka diberikan kesejukan dan kekuatan dalam menjalani masa hukuman.

Warga binaan ini tidak hanya dibiarkan saja, tetapi diberikan pendidikan berupa keterampilan dan pendalaman ilmu agama. Pihaknya pun mendatangkan dua ustazah wanita dari Dewan Dakwah Islam Indonesia yang datang secara berkala.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X