Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Blind Akan Susul Van Gaal ke Old Trafford?

Jumat 18 Jul 2014 08:27 WIB

Rep: c84/ Red: Taufik Rachman

Daley Blind

Daley Blind

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Manchester United (MU) tengah bersaing keras dengan Barcelona untuk mendapatkan jasa pemain Ajax Amsterdam, Daley Blind.

Nama Blind mulai mencuat kala membela Belanda di ajang Piala Dunia Brasil lalu. Umpan panjangnya yang kemudian dikonversikan melalui sundulan kepala oleh Robin van Persie kala membabat juara bertahan Spanyol menjadi salah satu penampilan terbaiknya di Piala Dunia.

Jalan MU untuk memboyong Blind ke Old Trafford tentu tidak mudah mengingat Barcelona juga ingin menggunakan jasa pemain kelahiran Amsterdam tersebut. Menurut Sky Sport, Jumat (18/7), pelatih anyar Blaugrana, Luis Enrique, kesengsem dengan fleksibilitas dan kemampuan seimbang kala menyerang dan bertahan yang ditunjukan Blind.

Selain itu, kemampuan melepaskan crossing matang juga menjadi nilai plus bagi pemain yang sempat dipinjamkan ke Groningen di musim 2010 tersebut.Meski begitu, keberadaan Van Gaal di kubu Setan Merah menjadi nilai tambah bagi MU untuk merekrut pemain yang telah mengenyam 19 caps bersama Oranje.

Blind sangat diperlukan Van Gaal untuk menutupi kepergian Patrice Evra yang rencananya akan bergabung bersama salah satu klub besar di Serie A. Blind menjadi salah satu pemai favorit Van Gaal mengingat kelebihannya dalam bermain di berbagai posisi sangat membantu dirinya dalam meracik skuat MU untuk mengarungi kompetisi musim 2014-2015.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA