Kamis 17 Jul 2014 15:40 WIB

Prabowo Hatta Ungguli Jokowi-JK di Kota Tangerang

Rep: c80/ Red: Muhammad Hafil
Prabowo Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pasangan nomor urut satu Prabowo -Hatta mengungguli pasangan nomor urut dua Jokowi -JK dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara pemilu presiden dan wakil presiden 2014 tingkat kota Tangerang, Banten.

" Alhamdulillah proses pemilihan telah selesai dengan tecrtib dan memenangkan pasangan nomor urut satu yaitu Prabowo - Hatta," kata ketua KPU Sanusi Pane usai melakukan rekapitulasi suara di kantor KPU kota Tangerang, Kamis (17/7).

Pasangan yang mengusung koalisi merah putih ini unggul di sepuluh kecamatan dengan total suara 500.587. Sedangkan pasangan Jokowi-JK hanya mampu unggul di tiga kecamatan dengan total suara 425.345 suara dengan total suara sah keseluruhan adalah 925.932 suara.

" Pasangan nomor urut satu unggul 54,1 persen sementara pasangan nomor urut dua mendapatkan 45,9 persen. Dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 73 persen, meningkat dari Pilpres sebelumnya sebesar 63 persen" kata Sanusi.

Dalam proses rekapitulasi tersebut tidak ada kendala berarti. Penghitungan berjalan dengan lancar tanpa ada protes dari pihak saksi.

Pasangan nomor urut satu bahkan tidak mengirimkan saksi dalam rapat pleno itu. Namun hanya memantau jalannya penghitungan suara. Sekitar seratus lebih personil anggota.kepolisian menjaga jalannya rapat pleno ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement