Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Berdandan

Kamis 17 Jul 2014 14:46 WIB

Red: Nidia Zuraya

Berdandan

Berdandan

Foto: Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Ada beberapa hal yang menurut penata rias mesti diperhatikan kaum hawa saat berdandan. Penata rias dari merek kosmetik Wardah, Carolina Septerita, mengatakan bahwa pada dasarnya riasan akan terlihat indah dalam waktu lama pada kulit sehat.

Ia mengatakan, sebelum menggunakan riasan lebih baik perempuan memperhatikan jenis kulit, apakah berminyak, kering, atau normal. "Karena itu yang menentukan pemilihan produk make up base nya," katanya.

Carolina menyarankan perempuan yang memiliki kulit berminyak sebaiknya tidak menggunakan krim untuk dasar riasan karena bisa menimbulkan jerawat. "Ini karena produk tidak terserap ke dalam kulit. Alangkah baiknya jika menggunakan gel atau yang cair, " kata Carolina.

Selain itu, menurut dia, perempuan sebaiknya memperhatikan warna kulit saat menentukan riasan, apakah putih ke kuning, putih ke coklat, putih ke merah, sawo matang ke merah, kuning ke coklat, atau kuning ke merah. Menurut Carolina, perempuan yang memiliki kulit berwarna kuning ke arah coklat sebaiknya menggunakan produk yang mengandung unsur kuning.

"Untuk foundation misalnya, kalau kita akan me-mix kan dengan warna lain, harus ada unsur warna kuningnya. Two way cake-nya juga harus ada unsur warna kuningnya, terutama bagi orang yang memiliki kulit berwarna kuning ke arah coklat," katanya.

"Tetapi kalau kulitnya putih seperti lobak, gunakan warna putih ke arah pink, agar kesan fresh bisa terlihat," tambahnya.

Saat berdandan, Carolina mengatakan, perempuan sebaiknya juga memperhatikan kontur wajah. Perempuan berkarakter wajah kuat dengan tulang-tulang wajah menonjol, menurut dia, tidak perlu menggunakan shading berlebihan. "Boleh shading, tetapi soft saja, untuk memperjelas tulang pipinya saja," katanya.

Ia juga menyarankan perempuan memilih produk rias berbahan dasar air karena lebih bisa terserap ke semua jenis wajah dibandingkan produk yang berbahan dasar minyak. "Produk berbahan dasar minyak itu akan mengambang dan blocking," tambahnya.

Carolina juga mengatakan bahwa riasan tidak perlu tebal, cukup tipis saja, cukup tipis saja, namun bisa menutupi kekurangan wajah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA