Rabu 16 Jul 2014 23:38 WIB

Jokowi-JK Ungguli Prabowo-Hatta di Bengkalis

Penghitungan suara
Penghitungan suara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pasangan Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 2, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) berhasil meraih 54,70 persen suara, mengalahkan pasangan nomor 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) yang hanya mendapat 45,30 persen di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Itu merupakan hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilpres 2014 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Rabu.

Pasangan Jokowi-JK dinyatakan pemenang dengan meraih 54,70 persen atau 257.530 suara sementara pasang nomor urut 1 Prabowo- Hatta meraih 45,30 persen atau 116.661 suara.

Dalam rapat pleno tingkat kabupaten yang dipimpin Ketua KPU Bengkalis, Defitri Akbar, tampak hadir Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo, Danramil Bengkalis Kapten Sagino, Ketua Panwaslu Bengkalis Mendra, Ketua Partai Politik (Parpol), Komisioner KPU, serta para saksi dan tim pemenangan kedua pasangan capres.

Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar mengatakan semua tahapan dan jadwal waktu pelaksanaan Pilpres 2014 di Kabupaten Bengkalis telah usai dilakukan dan sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 21 tahun 2014.

KPU Bengkalis, kata dia, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Bengkalis beserta jajarannya atas partisipasi aktif dalam cipta kondisi aman dan kondusif pada semua tahapan pelaksanaan Pilpres 2014 di Kabupaten Bengkalis.

"Begitu juga dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang mendukung pesta demokrasi ini sehingga sampai hari ini belum ada yang namanya kita temukan kerusuhan di sana sini," kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement