Rabu 16 Jul 2014 21:07 WIB

5 Pemegang Rekor Paling Muda di Dunia

Red:

Memiliki keahlian dalam suatu bidang dapat memberikan nilai tambah bagi seseorang. Apalagi, jika keterampilan tersebut sudah diasah sejak masih usia muda. Di beberapa belahan dunia ini, ada beberapa anak-anak yang sudah dianugerahi keahlian sejak belia. Hal tersebut tentu saja menjadi sorotan publik di mancanegara dan membawa mereka meraih prestasi dengan memecahkan rekor dunia. Berikut lima pemecah rekor paling muda di dunia:

1. Andrew Almazan Anaya

Seorang remaja berusia 16 tahun mencuri perhatian masyarakat dunia karena lulus sebagai psikolog termuda sejagat. Sejak kecil, remaja asal Meksiko ini tidak hanya menyukai bidang kedokteran dan psikologi, tapi juga geografi, astronomi, sejarah, dan filsafat. Pada usia enam tahun Anaya sudah membaca buku-buku karya Shakespeare dan hafal susunan kerangka manusia. Pada 2009 Anaya berhasil memenangkan penghargaan Youth Prize untuk kategori akademis, ilmiah, dan profesional yang diberikan langsung Pemerintah Kota Meksiko.

2. Robert Tufts

Meski usianya baru empat tahun, Robert Tufts sudah menduduki jabatan sebagai seorang wali kota. Bocah yang akrab disapa Bobby tersebut menjabat sebagai wali kota Dorset di wilayah Minnesota, Amerika Serikat. Dia terpilih sebagai wali kota saat digelar festival tahunan Taste of Dorset. Ketika itu, dia menjalani aksi kampanyenya dengan serius, sehingga menarik perhatian warga setempat. Dalam visi misinya, Bobby ingin mengumpulkan dana untuk Yayasan Ronald McDonald House Charities of the Red River Valley di Fargo, Dakota Utara.

3. Thomas Suarez

Ketika kebanyakan anak-anak berusia 12 tahun suka bermain video game, Thomas Suarez justru menciptakannya. Sejak duduk di bangku taman kanak-kanak, remaja asal Los Angeles tersebut sudah menunjukkan bakatnya di bidang teknologi dan komputer. Di usia yang masih belia, dia telah mendirikan perusahaan sendiri bernama Carrot Corp yang telah membuat dua aplikasi untuk iOS. Suarez mengembangkan aplikasi game bernama Bustin Jeiber untuk Iphone. Aplikasi game tersebut sangat digandrungi para remaja di Amerika Serikat, meskipun konsepnya merupakan ejekan untuk penyanyi Justin Bieber. Setelah mengembangkan aplikasi tersebut, Suarez mulai mengembangkan aplikasi lainnya untuk Iphone. Hal ini membuatnya mendapatkan gelar sebagai pengembang aplikasi termuda di dunia.

4. Taylor Wilson

Ketika usianya menginjak 17 tahun, Taylor Wilson sudah menghabiskan waktunya memberi nasihat kepada Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat terkait taktik antiterorisme. Selain itu, remaja asal Arkansas tersebut juga selalu berkoordinasi dengan Departemen Energi Amerika Serikat untuk penelitian fusi nuklir. Wilson mengambil studi tentang nuklir di dua universitas berbeda, yakni Davidson Academy of Nevada dan University of Nevada. Berkat kecerdasan dan prestasinya tersebut, dia dilirik Pemerintah Amerika untuk bekerja sama dalam sejumlah proyek negara sekaligus mendapatkan predikat sebagai peneliti nuklir termuda di dunia.

5. Duda Bundchen

Usianya masih lima tahun ketika Duda Bundchen dinobatkan sebagai seorang desainer fashion paling muda di dunia. Sejak kecil, dia memang sudah dekat dengan dunia fashion, lantaran Duda merupakan keponakan dari supermodel asal Brasil, Gisele Bundchen. Duda telah resmi menjadi desainer untuk perusahaan pakaian anak-anak di Brasil dengan label Brandili Mundi. N red: rizky jaramaya ed: endah hapsari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement