Rabu 16 Jul 2014 13:56 WIB

Pramono Anung: Sudah Ada yang Kasak-Kusuk Mau Gabung

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Muhammad Hafil
Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus PDI Perjuangan, Pramono Anung menduga koalisi permanen yang dideklarasikan partai-partai pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tidak akan bertahan lama. Pramono mengklaim sudah ada partai dari pendukung Prabowo-Hatta yang ingin merapat dalam koalisi mendukung Jokowi-JK. "Sekarang pun sudah ada kasak-kusuk ada beberapa partai yang ingin bergabung," kata Pramono kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (16/7).

Pramono belum mau menyebut partai mana yang hendak merapat ke kubu Jokowi-JK. Dia merasa tidak etis mengungkapkan hal itu ke publik. Yang jelas komunikasi politik antara kubu Jokowi-JK dengan partai di kubu Prabowo-Hatta terus berlangsung. "Enggak etis saya sampaikan," ujarnya.

Kemenangan Jokowi-JK akan menjadi ujian bagi koalisi permanen Prabowo-Hatta. Pramono percaya akan ada partai di koalisi permanen yang membelot ke Jokowi-JK. "Setelah tanggal 22 Juli ini katakanlah Pak Jokowi-KK menang, saya yakin koalisi permanen umurnya tidak panjang," katanya.

Pada bagian lain, Pramono tidak berani memastikan apakah kerjasama politik partai pengusung Jokowi-JK akan solid apabila Jokowi-JK kalah dalam pilpres. Pramono berdaluh saat ini kubu Jokowi-JK tengah berkonsentrasi mengawal proses penghitungan suara hingga 22 Juli di KPU. "Kami tidak mau berandai-andai. Sekarang kan mending konsentrasi untuk perhintungan suara di tanggal 22 Juli ini dikawal dengan baik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement