Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Negara Ini Larang Merokok di Mobil Sambil Bawa Anak Kecil

Rabu 16 Jul 2014 11:51 WIB

Red: Citra Listya Rini

Jauhi anak dari rokok/ilustrasi

Jauhi anak dari rokok/ilustrasi

Foto: dailymail

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Merokok di kendaraan pribadi yang membawa penumpang anak kecil akan dilarang di Wales. Begitu pengumuman yang dikeluarkan Pemerintah Wales pada Selasa (15/7).

Aturan ini demi kesehatan orang dan mencegah anak kecil terancam menjadi perokok pasif. Karena itu, pemerintah akan memberlakukan peraturan guna menanggulangi masalah orang merokok di dalam kendaraan ketika ada anak kecil.

Wales menjadi negara pertama di Inggris Raya yang memberlakukan larangan semacam ini. Meskipun penelitian paling akhir memperlihatkan jumlah anak yang terpajan pada rokok di dalam kendaraan pribadi telah berkurang.

Mayoritas pemuda masih menghisap asap tembakau sebagai perokok pasif. Sementara itu, orang dewasa terus merokok ketika ada anak kecil di dalam mobil mereka.

"Kami sekarang percaya pemberlakuan peraturan untuk melarang orang merokok di dalam kendaraan pribadi yang membawa anak yang berusia di bawah 18 tahun diperlukan sebagai potongan terakhir teka-teki untuk menghapuskan bahaya," kata Menteri Kesehatan Wales Mark Drakeford, 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA