Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

 

Sidomuncul Kucurkan Santunan Ramadhan Rp 1,1 Miliar

Rabu 16 Jul 2014 05:04 WIB

Red: Damanhuri Zuhri

Dirut PT. Sidomuncul Irwan Hidayat menerima penghargaan Nasional HKI langsung dari Wakil Presiden Prof. Dr. Boediono didampingi oleh Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin.

Dirut PT. Sidomuncul Irwan Hidayat menerima penghargaan Nasional HKI langsung dari Wakil Presiden Prof. Dr. Boediono didampingi oleh Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin.

Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sidomuncul memberikan santunan Ramadhan kepada hampir 10.000 anak yatim di delapan kota di Indonesia, termasuk di Medan, Sumatera Utara, dengan total bantuan Rp 1,1 miliar.

"Santunan Ramadhan sudah rutin kami lakukan di beberapa daerah. Di Medan bantuan tahun ini diberikan kepada 1.000 anak yatim dengan dana Rp 125 juta," kata Direktur Utama PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat di Medan, Selasa.

Irwan Hidayat mengatakan hal itu usai memberikan santunan untuk 1.000 anak yatim dari beberapa panti asuhan di Mesjid Raya Al Mashun, Medan. Sebelum di Medan, santunan Ramadhan dilakukan di Jakarta, Bandung, Makasar dan Banjarmasin.

Setelah Medan, kegiatan serupa dilakukan di Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. Menurut Irwan, santunan yang diberikan Sidomuncul merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Santunan itu diharapkan bisa dimanfaatkan anak yatim untuk menambah kebahagian Ramadhan dan Lebaran. Berbagi rezeki adalah kewajiban semua orang dan perusahaan," katanya.

Selain memberikan santunan bagi anak-anak yatim, Sidomuncul juga akan menggelar mudik gratis bagi penjual jamu.

Mudik gratis ini merupakan yang ke-25 kalinya. Adapun bakti sosial operasi katarak dan pemeriksaan mata serta pemberian kaca mata gratis juga terus dilakukan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan, Syafrizal yang mewakili Wali Kota Medan, memberikan apresiasi atas kepedulian Sidomuncul termasuk yang sudah diberikan selama ini seperti di bidang kesehatan.

"Dengan kepedulian Sidomuncul, sangat membantu Pemkot Medan dan membahagiakan anak-anak yang tinggal di panti asuhan," katanya.

Syafrizal berharap, bantuan Sidomuncul bisa juga diberikan untuk membantu pembinaan kepada usaha kecil dan rumah tangga di bidang kesehatan seperti jamu tradisional yang juga sudah banyak di Medan.


Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA