Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Inilah Kandidat Pelatih Baru Timnas Brasil

Selasa 15 Jul 2014 16:58 WIB

Rep: C71/ Red: Citra Listya Rini

Luiz Felipe Scolari

Luiz Felipe Scolari

Foto: Reuters/David Gray

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Tim nasional Brasil mulai menimbang nama-nama yang pantas untuk menjadi penerus Luiz Felipe Scolari usai meninggalkan kursi pelatih. Pelatih Selecao yang baru harus bisa membalas kegagalan di Piala Dunia 2014 untuk mengembalikan kepercayaan fans.

Reuters mengabarkan sebuah channel olahraga Brasil menyebut nama Alexandre Gallo yang saat ini menjadi pelatih Brasil U-20 akan naik tingkat ke level senior sampai akhir tahun ini. Selain itu, muncul nama Tite yang membawa Corinthians menjadi juara Copa Libertadores dan Piala Dunia Antarklub pada 2012.

Pun, pelatih Sao Paulo saat ini, Muricy Ramalho, jadi kandidat penerus Scolari. Meski begitu ada beberapa ide untuk mempertimbangkan pelatih asing pertama sepanjang sejarah Brasil. Namun, Federasi Sepakbola Brasil (CBF) kemungkinan tak akan mendukung ide tersebut.

Lantaran CBF pernah menolak ide menunjuk Pep Guardiola sebelum ia melatih Bayern Muenchen. Legenda Brasil era 70-an, Carlos Alberto Torres berpesan, "Siapa pun orangnya, ia harus tinggal di Eropa sehingga dapat mengikuti perkembangan pemain kunci dari jarak dekat."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA