Selasa 15 Jul 2014 14:30 WIB

Atiqah Hasiholan Tetap Cantik Saat Puasa

Red:

Pemain film Atiqah Hasiholan berusaha tetap cantik selama Ramadhan. Maka dari itu, ia selalu minum cukup air, baik saat berbuka ataupun sahur.

Menurutnya, kunci utama kecantikan dari luar adalah kadar cairan dalam tubuh. "Saat puasa, tubuh otomatis mengering. Itulah mengapa aku selalu memperhatikan penampilan agar tetap segar dan tidak kusam," ujar istri aktor Rio Dewanto ini kepada Republika.

Ia bercerita, demi menjaga penampilannya pada bulan puasa, pola makan serta asupan nutrisi selalu dijaga. Atiqah menjelaskan, saat Ramadhan olahraga menjadi berkurang, tapi harus tetap dilakukan secukupnya saat menjelang buka puasa atau sesempatnya.

"Aku juga memercayakan perawatan tubuhku dengan produk yang memperhatikan kesehatan kulit dan rambut agar selalu lembab," tuturnya.

Ia menambahkan, menjaga kelembaban tubuh sangat penting. Rencananya, wanita kelahiran 3 Januari 1982 ini akan ke Kanada selama seminggu untuk syuting film terbarunya. Meski begitu, Atiqah menegaskan, akan tetap berpuasa dan memperbanyak ibadah.

Seperti kebanyakan orang, perempuan berlesung pipit ini pun memilih makanan manis, seperti kurma untuk berbuka. Baginya, makanan semacam itu dapat mengangkat gula darah. Ini karena kadar gula memang menurun setelah menahan lapar dan haus sejak Subuh hingga Maghrib.

Ketika sahur, Atiqah biasanya makan nasi beserta lauk pauk dan harus ada sayurannya. Agar lebih sehat, ia juga selalu minum jus buah, air putih, ditambah madu.

Putri dari aktivis perempuan Ratna Sarumpaet ini memang sangat total di dunia akting. Namanya semakin dikenal sejak rutin membintangi beberapa FTV. Beberapa filmnya juga diminati, seperti Arisan! 2, Cinta Setaman, Pintu Terlarang, dan lainnya. N c91 ed: anjar fahmiarto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement