Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

BNI Dukung Pengembangan Industri Kreatif

Selasa 15 Jul 2014 14:30 WIB

Red:

JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk (BNI) mendukung pengembangan dan pertumbuhan industri kreatif, antara lain, dengan menjadi pendukung utama penyelenggaraan Festival Creative (Fesra) 2014. Dukungan BNI terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif telah dilakukan sejak pelaku usaha baru memulai bisnisnya. Dukungan BNI kepada pelaku industri kreatif dimulai dari pemberian bantuan pembiayaan program kemitraan.

Setiap mitra binaan yang sukses mengembangkan usahanya diberi pembiayaan yang lebih besar, yaitu melalui mekanisme Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan BNI Wira Usaha.

Fesra 2014 digelar, antara lain, untuk turut mewujudkan keinginan lebih dari 100 pelaku industri kreatif untuk memamerkan produknya. Dukungan BNI itu membuka luas ruang bagi ekonomi kreatif untuk terus berkembang di Indonesia dan mendorong produk derivatif dari hasil pemikiran dan karya tradisional yang sudah lama dimiliki oleh masyarakat mulai dari batik, tenun, perhiasan, keramik, hingga kuliner asli Tanah Air.

Fesra 2014 dibuka oleh Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono di Jakarta, Jumat (11/7), dan berlangsung selama empat hari hingga 14 Juli 2014.

BNI memboyong 12 mitra binaan yang mendapatkan bantuan program kemitraan. Mitra binaan tersebut, yaitu Puspa Cookies, Jelita Galerry, Fief Batik, Selada, Zvovys Toys, Jessy Batik, Artha Batik, Toko Tradisional, Pecel Bu Suryo, Fems Corner, Rosy Batik, dan Fifi Collection. Selain itu, ada juga mitra binaan BNI peserta Fesra 2014 lainnya, yakni Binaan Trans Art, Rumah Betawi, Denara, Javadiva Batik, dan Myrra Soeprapto.  antara ed: irwan kelana

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA