Selasa 15 Jul 2014 11:01 WIB

Bek Kolombia Puas Bungkam Pengkritiknya

Cristian Zapata
Foto: AP Photo/Themba Hadebe
Cristian Zapata

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --  Bek Timnas Kolombia Cristian Zapata mengatakan performanya di Piala Dunia telah membungkam kritik dan menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang pemain bagus.

Zapata selalu tampil penuh dalam empat dari lima laga Kolombia di Brasil. Ia berhasil membawa negaranya menembus perempat final.

Kepada El Pais, pemain berusia 27 tahun itu menunjukkan bahwa apa yang ditunjukkannya adalah sebuah bentuk pembalasan kepada para pengritiknya. Ia berhasil melakukan itu semua lewat kerja keras.

"Banyak orang yang mengatakan saya seharusnya tidak jadi starter (di Brasil), akan tetapi kinerja saya selama sembilan tahun di Eropa membuat saya lebih kuat dan memberi saya kepercayaan diri untuk bertarung memperebutkan sebuah tempat," ujar Zapata kepada El Pais.

"Saya selalu menunjukkan kualitas saya. Apa yang terjadi adalah demonstrasi bahwa saya adalah seorang pemain bagus. Di Piala Dunia saya menutup mulut banyak orang yang berbicara di belakang saya," tambah bek yang bermain di AC Milan itu.

"Para wartawan Kolombia mengatakan saya seharusnya diganti. Hal itu tidak mengganggu saya. Segala yang saya lakukan adalah berkat apa yang saya kerjakan selama bertahun-tahun. Sekali lagi saya menunjukkan bahwa orang-orang ini salah besar."

"Saya melakukan pembalasan selama Piala Dunia. Itu adalah hal yang bagus. Itu adalah momen untuk mengatakan 'Saya berada di sini', dan banyak orang tetap diam," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement