Senin 14 Jul 2014 23:05 WIB

Tim Kampanye Jokowi Jatim Siap Adu Data Real Count

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Muhammad Hafil
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim kampanye calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) di Jawa Timur (Jatim), membantah klaim kubu calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang menyebutkan Prabowo unggul di Jatim berdasarkan hasil real count. 

Koordinator Data Center Tim Kampanye Jokowi-JK di Jatim Didik Prasetiyono mengatakan, berdasarkan real count internal yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), didapatkan hasil Jokowi mendapatkan 10.620.021 atau sebesar 55,54 persen dan Prabowo-Hatta mendapatkan 8.502.575 atau 44,46 persen. Jumlah itu berasal dari 87,12 persen suara yang masuk ke tempat pemungutan suara (TPS) per Senin (14/7) pukul 15.33 WIB.

Dia menambahkan, proses tabulasi terus berjalan sampai 100 persen dan persentase kemenangan Jokowi diprediksi tidak akan kurang dari 53 persen. Untuk itu, ia membantah mengenai kabar bahwa Prabowo-Hatta unggul di Jatim berdasarkan real count yang dilakukan Partai Kesejahteraan Sosial (PKS). 

“Jika ada real count yang berbeda dari versi kami maka kami siap diadu dan diaudit biar tidak ada penggiringan opini publik,” ujarnya di Surabaya, Senin.

Didik pun mengajak masyarakat untuk melakukan pengecekan langsung melalui situs http:jokowihebat.org yang didalamnya sudah ada perhitungan real count dari tim mereka. Masyarakat, kata dia, bisa langsung melakukan pengecekan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement