Senin 14 Jul 2014 20:51 WIB

Ini Wejangan Loew ke Goetze Sebelum Masuk Lapangan

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
Joachim Loew
Foto: AP Photo
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Mario Goetze menjadi pahlawan Jerman pada partai final Piala Dunia 2014 kala menghadapi Argentina. Berkat gol tunggalnya pada menit ke 113, Der Panzer akhirnya sukses merengkuh gelar juara dunia untuk yang keempat kalinya.

Seperti diketahui, pelatih Jerman, Joachim Loew memasukkan Goetze pada menit ke-88 untuk menggantikan Klose. Terbukti pergantian tersebut berdampak positif bagi permainan Jerman.

Sebelum memasukkan Goetze, Loew terlihat memberikan bisikkan kepada pemain Bayern Muenchen itu di pinggir lapangan. Pelatih bergaya modis ini mengungkapkan sebelum masuk ke lapangan ia meminta kepada Gotze untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Saya berkata kepada Goetze, tunjukkan kepada dunia bahwa Anda lebih baik daripada Messi’,” kata Loew seperti dilansir Telegraph, Senin (14/7).

 “Goetze merupakan anak ajaib. Dia adalah keajaiban yang dapat bermain di segala posisi. Gotze juga seorang penentu yang bisa datang dan membuat perbedaan dan itulah yang dia lakukan,” kata Loew menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement