Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

6 Kesalahan Bersolek yang Perempuan Kerap Lakukan (2-Habis)

Senin 14 Jul 2014 14:31 WIB

Red: Nidia Zuraya

Berdandan

Berdandan

Foto: Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Para perempuan kerap melakukan kesalahan-kesalahan dalam rutinitas bersolek. Kesalahan ini mulai dari mencuci rambut terlalu teratur hingga mengenakan lipstik secara berlebihan.

Di Inggris, berdasarkan sebuah studi yang dilakukan Hairtrade.com pada perempuan berusia 25-40 tahun, diketahui 9 dari 10 perempuan melakukan kesalahan dalam berdandan setiap hari. Berikut ini terdapat beberapa kesalahan dalam berdandan yang kerap perempuan sebagaimana dilansir Female First:

4. Terkecoh warna foundation

Perhatikan warna alas bedak sebelum Anda mengenakannya. Beberapa perempuan suka menambahkan garis dasar foundation berwarna oranye di sekitar lehernya. Namun, ini justru membuat mereka terlihat ceroboh dan jorok.

Kemudian, cahaya lampu di toko kerap membuat Anda terkecoh dalam memilih warna foundation. Ingat, saat mencoba satu warna foundation tertentu di toko, Anda melihat warna di bawah cahaya lampu, yang mungkin dapat berubah saat Anda keluar dari toko.

5. Berlebihan mengobati bintik di wajah

Sangat mudah untuk panik, saat Anda melihat bintik di wajah, misalnya jerawat. Namun, mengenakan krim pada setiap bintik di bawah matahari justru akan menyumbat kulit Anda.

Pengobatan terbaik untuk mengurangi bintik di wajah ialah tak usah mengenakan riasan dan biarkan wajah Anda bernafas. Bintik seringkali merupakan tanda pori-pori mengalami penyumbatan, jadi berhentilah sementara mengenakan riasan untuk mengistirahatkan wajah Anda. Di samping itu, mengenakan masker wajah seminggu sekali dapat membantu mencegah bintik-bintik muncul serta dapat membuat kulit Anda terlihat segar.

6. Keramas setiap hari

Kebanyakan orang percaya, keramas setiap hari akan membuat rambut mereka berada pada kondisi terbaik. Namun, mereka salah. Keramas setiap hari berarti Anda melucuti minyak alami dari rambut dan ini berbahaya.

Ketimbang keramas setiap hari, cobalah keramas pada keesokan harinya setelah keramas terakhir dan secara bertahap luruskan rambut tiga hari setelah keramas. Jika khawatir rambut Anda akan terlalu berminyak, gunakan sampo kering (yang pemakaiannya tidak perlu dibilas).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA