Senin 14 Jul 2014 13:58 WIB

6 Kesalahan Bersolek yang Perempuan Kerap Lakukan (1)

Wanita merias wajah (ilustrasi).
Foto: telegraph.co.uk
Wanita merias wajah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Para perempuan kerap melakukan kesalahan-kesalahan dalam rutinitas bersolek. Kesalahan ini mulai dari mencuci rambut terlalu teratur hingga mengenakan lipstik secara berlebihan.

Di Inggris, berdasarkan sebuah studi yang dilakukan Hairtrade.com pada perempuan berusia 25-40 tahun, diketahui 9 dari 10 perempuan melakukan kesalahan dalam berdandan setiap hari. Berikut ini terdapat beberapa kesalahan dalam berdandan yang kerap perempuan sebagaimana dilansir Female First:

1. Mengobati rambut frizzy

Rambut kaku, kusut dan kering atau disebut frizzy yang sulit diatur adalah musuh hampir semua perempuan, terutama di musim panas. Namun, kebanyakan orang tidak menyadari, rambut yang dehidrasi merupakan akar dari masalah ini.

Untuk memperbaiki kondisi ini, coba lakukan perawatan menggunakan kondisioner rambut secara teratur. Saat menata rambut, coba gunakan beberapa tetes serum untuk menghilangkan kekusutan rambut. Juga, jauhi alat-alat penata rambut yang menghantarkan panas. Namun, jika Anda sulit melakukannya, pastikan untuk menggunakan sprei yang melindungi rambut dari panas secara teratur.

2. Menggambar alis berlebihan

Memiliki alis yang besar, seringkali membuat Anda tergoda menambahkan sedikit goresan lagi di alis dengan pensil alis Anda. Namun, hati-hati, alis yang Anda gambar jangan sampai terlihat seperti dua peluru yang menempel di dahi Anda.

Untuk tampilan lebih baik, coba taburkan bedak pada pensil alis Anda. Kemudian, pastikan jangan terlalu dekat dengan cermin saat memakai riasan untuk melihat keseluruhan bentuk alis Anda.

3. Bibir belepotan

Lipstik dapat mencerahkan wajah dan membuat Anda terlihat cantik saat pertama kali Anda mengenakannya. Namun, pastikan lipstik yang Anda gunakan tidak berlebihan sehingga bentuk bibir Anda tetap terjaga.

Mengoles lipstik di wajah Anda tak akan pernah menghasilkan tampilan yang baik. Jadi, cobalah pakai bubuk berwarna terang pada bibir setelah Anda mengenakan lipstik. Bubuk ini akan membantu lipstik menempel di bibir, serta membuat bibir Anda terlihat alami dalam jangka waktu lebih lama. Selanjutnya, semprotkan sedikit sprei pada wajah Anda sebelum meninggalkan rumah untuk menjaga riasan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement