Senin 14 Jul 2014 13:31 WIB

Di Kandang Banteng Ini, Prabowo-Hatta Raup 53,5 Persen Suara

Prabowo Hatta
Prabowo Hatta

REPUBLIKA.CO.ID,LEBAK--Perolehan suara pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa unggul di Kabupaten Lebak, Banten, berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat panitia pemilihan kecamatan dengan meraih 336.841 suara (53,5%) dan Joko Widodo-Jusuf Kalla 290.457 suara (46,5%).

"Kemenangan bagi pasangan Prabowo-Hatta itu berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan," kata Cedin Rosyad Nurdin, seorang Komisioner KPU Kabupaten Lebak, Senin.

Dia mengatakan pelaksanaan pleno hasil Pilpres tingkat kabupaten akan digelar Kamis(17/7)."Kami minta tim pendukung salah satu capres maupun cawapres tetap bersabar karena penghitungan suara manual semua dilakukan KPU," katanya.

Menurut dia, partisipasi hak suara pada Pilpres di Kabupaten Lebak mencapai 69 persen dari warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 914.375 jiwa.

Dari 914.375 suara itu, kata dia, warga yang menggunakan hak pilih sebanyak 627.298 suara dan tidak sah 4.301 suara.

"Saya kira partisipasi warga menyalurkan suara lebih rendah dibandingkan pemilihan legislatif 9 April lalu mencapai 75 persen dari jumlah DPT," ujarnya.

Ia menyebutkan, selama ini pelaksanaan Pilpres di Kabupaten Lebak berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Bahkan, penghitungan suara di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) tepat waktu pada pukul 16.00 WIB.

Mereka petugas panitia Pilpres di TPS-TPS sedikit santai dibandingkan pemilihan legislatif 9 April lalu."Kami menjamin perolehan suara itu tanpa kecurangan karena hingga kini aman, damai, dan kondusif," katanya

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement