Senin 14 Jul 2014 12:00 WIB

Tampang Mewah All New Honda PCX

Red:

PT  Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan varian terbaru dari skutik premiumnya Honda PCX. Kali ini, All New Honda  PCX hadir semakin mewah untuk mengukuhkan posisinya di segmen skutic premium di Indonesia. Perubahan Honda PCX terbaru  mengaplikasikan fitur-fitur canggih yang ada pada kendaraan roda dua. Desain All New Honda PCX dibuat untuk menampilkan  sosok skutik yang memesona dengan gaya mewahnya. Produk terbaru ini merupakan pabrikan Honda Vietnam dengan standar  kualitas global Honda. Sedangkan PCX lama diproduksi di Thailand. Kehadiran PCX terbaru ini akan mengisi kekosongan stok  PCX yang lama karena saat ini varian lama sudah habis.

Kemewahan All New Honda PCX dihadirkan dengan menampilkan lampu LED pada semua lampu yang dimiliki, baik lampu besar  depan, sein, lampu senja, serta lampu belakang yang terpisah dengan lampu sein. Selain itu, model skutik terbaru ini juga  mengaplikasikan hazard lamp, pertama kali digunakan pada kendaraan roda dua di Indonesia.

Penggunaan lampu LED pada All New PCX ini membuat penerangan menjadi lebih terang 80 persen, namun memiliki pemakaian listrik yang lebih hemat 80 persen dibanding lampu biasa. Fitur canggih lain yang disematkan pada All New Honda PCX  adalah Answer Back System dengan anti-theft alarm. Fitur ini untuk mengoptimalkan sistem keamanan dengan mendeteksi  getaran dan gerakan pada saat alarm diaktifkan dengan remote control. Selain itu, fitur ini juga memudahkan pengendara  mencari lokasi motor di tempat parkir dengan menekan remote.

Di bagian rak depan skutik premium ini disematkan power charger sebagai fasilitas pengisian baterai ponsel. Desain panel  indikator pada PCX terbaru dibuat menyatu dengan bodi, yang juga ditambahkan dengan jam digital. Tambahan lain yang tak  kalah membuat nyaman adalah tangki bahan bakar dibuat lebih besar dari 5,9 liter menjadi 8 liter membuat All New PCX 36  persen lebih lama dikendarai. Di bagian bagasi, saat ini bagasi PCX paling baru mampu menyimpan helm full face  berkapasitas 25 liter. Selain itu, bagasi dilengkapi seat stopper untuk menahan jok agar tidak jatuh tertutup saat dibuka  separuh.

"Perubahan di varian terbaru ini memang hanya di fitur dan modelnya," kata Direktur Marketing PT AHM Margono Tanuwijaya  saat peluncuran All New Honda PCX.

Mesin All New Honda PCX tetap menggunakan mesin Enhanced Smart Power (ESP) 150 cc. Dengan mesin ini, All New PCX memiliki  tenaga sebesar 10kw/8.500 rpm. Mesin ini juga memiliki teknologi yang minim gesekan, efisiensi pendinginan mesin, serta  sistem transmisi yang diklaim terbaik di kelasnya. Pada All New Honda PCX diterapkan teknologi PGM-F1 sehingga membuat  skutik ini tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena telah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3. Skutik ini  juga dilengkapi dengan aplikasi Idling Stop System yang dapat mematikan mesin secara sementara setelah skutik berhenti  dalam hitungan 3 detik.

Dilengkapinya varian skutik ini, Honda ingin tetap menjadi pemimpin pasar di segmen skutik di Indonesia. Periode  Januari-Mei 2014, Honda masih memimpin pasar skutik sebesar 69 persen secara nasional dari penjualan skutik sebanyak 1.538.968 unit. Honda PCX sendiri sejak dikenalkan pada Juni 2010 sudah terjual sebanyak 11.882 unit hingga Mei  2014. Honda menargetkan mampu menjual skutik premium All New Honda PCX ini sebanyak 500 unit tidap bulannya. Sebab,  pangsa pasar skutik terus naik di Indonesia.

"Pasar skutik ini sangat besar, dulu hanya sekitar 63-64 persen, sekarang sudah 67 persen dari total sepeda motor di  Indonesia," kata Thomas Wijaya, deputi GM Sales Division PT AHM.

Kepastian harga All New Honda PCX akan diumumkan September nanti bersamaan dengan kedatangannya dari Vietnam. Namun,  Honda membanderol PCX terbaru ini dengan harga Rp 37,9 juta. rep:agus raharjo ed: firkah fansuri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement