Senin 14 Jul 2014 12:00 WIB

Rodriguez Menggoda Madrid

Red:

MADRID—James Rodriguez semakin terbuka mengungkapkan keinginannya untuk memperkuat Real Madrid musim depan. Rodriguez seolah meminta manajemen Los Blancos untuk bergerak membuat penawaran kepada klubnya saat ini, AS Monaco.

Penyerang Kolombia itu bermain impresif pada Piala Dunia 2014. Ia menjadi kandidat terkuat top skorer Piala Dunia dengan enam gol, mengungguli Thomas Mueller (5) dan Lionel Messi (4) yang Senin (14/7) dini hari WIB tadi tampil di laga final. Bila Mueller dan Messi tak menambah gol, sepatu emas dipastikan menjadi milik pemain berusia 23 tahun itu.

Setelah Kolombia terhenti pada babak 16 besar, spekulasi terkait masa depan Rodriguez tak berhenti. Madrid disebut-sebut menginginkan jasa Rodriguez musim depan. Gayung bersambut karena Rodriguez tak menyembunyikan minatnya bermain di klub ibu kota Spanyol tersebut. Meskipun Monaco sudah membuat pernyataan tak akan melepasnya, Rodriguez kembali mengutarakan hasratnya berkostum putih Madrid.

"Saya sangat baik di Monaco, tapi tentu saja saya akan datang ke Real Madrid meskipun dengan mata tertutup," kata dia kepada Marca, seperti dikutip Goal, Ahad (13/7). Saat ini Rodriguez mengaku tengah menikmati liburan. Ia mengatakan ada kesempatan dan waktu untuk membicarakan tentang bursa transfer.

Rodriguez  meninggalkan Porto ke Monaco dengan nilai transfer 45 juta euro (Rp 712 miliar) pada musim panas tahun lalu. Dia mencetak 10 gol dan 12 assist dalam 38 penampilan. Rodriguez menjadi tandem sempurna bagi Falcao di Monaco. Kebetulan Falcao juga menjadi andalan timnas Kolombia.

Saat Falcao absen di Piala Dunia akibat belum sembuh 100 persen dari cedera, Rodriguez membuktikan ia bisa diandalkan. Meskipun bukan tipe finisher seperti Falcao, Rodriguez menjadi mimpi buruk barisan pertahanan lawan Kolombia dengan ketenangan, visi, dan akurasi penyelesaian akhirnya.

Mantan bintang Kolombia Carlos Valderrama percaya Rodriguez bisa memperkuat klub manapun di dunia ini, termasuk Madrid. Menurut Valderrama, yang telah 100 kali memperkuat Kolombia dan sempat membela klub Spanyol Real Valladolid, klub yang memiliki Rodriguez akan beruntung.

"Bahkan Real Madrid tidak terlalu besar untuk James. Pemain hebat berharga mahal, dan dia adalah pemain hebat. Dia itu investasi 8 atau 10 tahun dan klub yang membelinya tidak akan menyesal karena uang mereka akan kembali," ujar Valderrama.

Jika bergabung dengan Real, maka Rodriguez  akan menambah barisan bintang Madrid yang telah diisi Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema.

Valderrama yakin mantan playmaker Porto itu bisa bermain di posisi nomor 10 ataupun di sayap. "Permainan terbaiknya adalah di posisinya saat ini, nomor 10 klasik. Tapi, pemain nomor 10 saat ini tidak begitu berguna bagi beberapa pelatih, jadi saya suka dia bermain di sayap. Da juga akan hebat di posisi itu," tegas Valderrama.

Menurut Valderrama, operan matang Rodriguez akan semakin berguna bila ia bermain dengan pemain bertipe cepat, seperti yang dimiliki Madrid saat ini. Bukan itu saja, Valderrama juga memuji Rodriguez yang rajin bergerak membantu pertahanan.

Madrid dikabarkan akan segera menawar Rodriguez.Manajemen Los Blancos menyiapkan dana sebesar 70juta euro untuk memboyongnya dari Monaco.Keinginan Madrid ini makin kuat setelah Barcelona mendapatkan Luis Suarez. rep:c60 ed:israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement