Senin 14 Jul 2014 12:00 WIB
pengalaman

Oki Setiana Dewi Konsisten Menjalankan Ibadah Puasa

Red:

Menginjak minggu ke dua Ramadhan, pemain film sekaligus sinetron Islami, Oki Setiana Dewi, ingin terus konsisten menjalankan ibadah sesuai target yang telah ia tetapkan sejak awal Ramadhan.

 

"Kegiatan ibadah di Ramadhan dari tahun ke tahun harus meningkat. Selalu juga harus dijaga agar kualitasnya lebih baik dari tahun yang lalu," ujarnya kepada Republika seusai mengisi ceramah dalam salah satu acara komunitas Muslim, beberapa waktu lalu.

 

Target ibadah yang Oki tetapkan, misalnya, menambah intensitas waktu tadarus Alquran, meningkatkan kegiatan amal, memprioritaskan shalat berjamaah, dan amalan lainnya sebagai sarana mengingat Allah. Berkumpul dengan orang-orang saleh dan rajin mengikuti majelis ilmu, kata dia, efektif untuk menjaga semangat ibadah pada Ramadhan.

 

Peningkatan intensitas ibadah tersebut, sambung dia, tidak mesti dalam jumlah yang banyak di satu waktu sekaligus. "Yang terpenting adalah istiqamah," katanya.

 

Satu hal lagi, upaya maksimal Muslimah dalam beribadah penting karena bisa jadi tahun ini merupakan Ramadhan terakhir. Sebab, tidak ada yang tahu batas umur manusia sampai kapan.

 

Ia pun mengajak Muslimah lainnya untuk juga konsisten menetapkan target peningkatan ibadah pada Ramadhan. Selain itu, dirinya juga mengimbau bagi Muslimah lain yang belum membuat target khusus pada Ramadhan agar segera membuatnya. Target penting sebagai acuan dan penyemangat dalam melaksanakan ibadah pada Ramadhan.

rep:c78 ed: anjar fahmiarto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement