Senin 14 Jul 2014 02:19 WIB

Hadapi Jerman, Di Maria Dibangkucadangkan

Angel di Maria
Foto: ap
Angel di Maria

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Jerman dan Argentina menurunkan tim yang tak berubah untuk pertandingan final Piala Dunia di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Senin (14/7) WIB. 

Di line up Argentina, gelandang Angel di Maria dibangkucadangkan. Di Maria tak bermain sejak mengalami cedera paha ketika Argentina menang 1-0 atas Belgia di perempat final. Namun ia ambil bagian pada latihan Sabtu (12/7).

Pemain Benfica Enzo Perez akan menggantikan Di Maria di lini tengah bersama Javier Mascherano dan Lucas Biglia.

Pelatih Argentina Alejandro Sabella tetap mempercayakan lini serang yang ia gunakan pada tiga pertandingan sebelumnya. Yaitu, kapten Lionel Messi didukung oleh Gonzalo Higuain dan Ezequiel Lavezzi.

Sejawatnya di Jerman Joachim Loew menggunakan tim yang sama yang dipakai saat menang 7-1 atas tuan rumah Brasil di semifinal.

Mats Hummels tampil sejak awal sebagai bek tengah meski ia mengalami masalah tendinitis. Sedangkan pemain yang telah mencetak lima gol di turnamen Thomas Mueller berada di sisi kanan untuk mendukung penyerang tunggal Mirozlav Klose.

Juara dua kali Argentina tampil di final untuk pertama kalinya sejak 1990. Yaitu, ketika mereka kalah 0-1 dari Jerman Barat. Juara dunia tiga kali Jerman terakhir kali mencapai final pada 2002. Yakni ketika takluk 0-2 dari Brasil.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement