Senin 14 Jul 2014 01:38 WIB

Ini Skuat Utama Jerman vs Argentina

Rep: c56/ Red: Mansyur Faqih
Seorang penggemar mengangkat trofi replika Piala Dunia
Foto: ap
Seorang penggemar mengangkat trofi replika Piala Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Final Piala Dunia 2014 akhirnya mempertemukan negara dari dua Benua. Jerman yang mewakili Eropa akan menghadapi Argentina dari Amerika Selatan. 

Demi mendapatkan gelar ini, kedua pelatih akan menurunkan para pemain terbaiknya. Di kubu Jerman, Joachim Loew akan kembali mempercayakan Manuel Neuer di bawah mistar gawang.  

Dua center bek Jerome Boateng dan Matt Hummels akan disokong Benedikt Hoewedes dan kapten Philips Lahm. Barisan tengah, Sami Khedira, Mesut Oezil, Bastian Schweinsteiger dan Toni Kroos kembali akan dimainkan untuk membongkar pertahanan ketat Argentina. 

Dua bomber mematikan, Thomas Mueller, dan Miroslav Klose akan menjadi striker haus gol untuk merobek gawang Albiceleste.

Sedangkan pelatih Argentina, Alejandro Sabella akan sedikit merubah taktik mereka. Kehilangan Angel Di Maria, Argentina akan bermain menggunakan formasi 4-4-2 untuk menutupi kehilangan tersebut.

Sergio Romero akan menjadi palang pintu terakhir di bawah mistar gawang Argentina. Di depan Romero, Ezequeil Garay, Pablo Zabaleta, Martin Demichelis dan Marcos Rojo siap membentengi pertahanan Argentina.

Lini tengah akan di isi oleh Javier Macherano, Lucas Biglia, Enzo Perez dan Ezequeil Lavezzi. Sedangkan di depan, Messi dan Higuain kembali diduetkan seperti saat mereka berhasil menumbangkan Belanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement