Senin 14 Jul 2014 01:12 WIB

Puyol akan Tampil di Final Piala Dunia 2014

Puyol akan Tampil di Final Piala Dunia 2014

Rep: c71/ Red: Mansyur Faqih
Carles Puyol
Foto: ap
Carles Puyol

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Setelah empat tahun, Carles Puyol akan kembali tampil di partai final Piala Dunia. Namun kali ini ia tak akan bermain di lapangan.

Melainkan untuk membawa trofi Piala Dunia ke Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7) dini hari WIB. Untuk menunaikan tugasnya, ia akan didampingi supermodel Brasil, Gisele Bundchen.

"Ini adalah suatu kebanggaan (membawa trofi). Saya tak pernah menyangka di pengujung karier memiliki kesempatan untuk mempersembahkan trofi di final Piala Dunia," kata Puyol kepada situs resmi FIFA. 

Ia mengaku cukup gugup membawa trofi itu untuk kedua kalinya. Meski dalam konteks berbeda dengan empat tahun lalu. 

Pada Piala Dunia 2010, Puyol berhak mengangkat trofi Piala Dunia usai Spanyol mengalahkan Belanda. Puyol mengaku cukup kecewa karena Spanyol tak mampu hadir di partai final kali ini. 

Spanyol bahkan harus terpuruk jauh dan harus pulang karena tak lolos fase grup. Mantan pemain Barcelona itu yakin trofi Piala Dunia akan sampai di tangan yang pantas siapa pun yang berhasil menang di final.

Meski sulit untuk memprediksi siapa tim yang akan menjadi juara Piala Dunia kali ini, Puyol ternyata mendukung dua rekannya di Argentina yaitu Lionel Messi dan Javier Mascherano. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement