Ahad 13 Jul 2014 21:33 WIB

Timses Jokowi-JK: Raup 51,66 Persen Prabowo-Hatta Menang di Bojonegoro

Prabowo Hatta
Prabowo Hatta

REPUBLIKA.CO.ID,Tim Kampanye Joko Widodo-Jusuf Kalla di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengumumkan hasil "real count" Pilpres 2014 di daerah setempat yang dimenangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan perolehan 376.809 suara.

"Tujuan pengumuman "real count" Pilpres 2014 ini merupakan bentuk tanggung jawab moral kepada masyarakat untuk menyampaikan hasil penghitungan mandiri yang dilakukan Tim Kampanye Joko Widodo-Jusuf Kalla," kata Ketua Tim Kampanye Joko Widodo-Jusuf Kalla di Bojonegoro Donny Bayu Setiawan, Sabtu.

Ia menjelaskan pasangan nomor urut satu yang memperoleh 376.809 suara atau 51,66 persen, berhasil menang di 15 kecamatan, antara lain, Kecamatan Kapas, Dander, Balen, Kanor, Sumberrejo, Baureno dan Kepohbaru.

Di lain pihak, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, yang memperoleh 352.654 suara atau 48,34 persen, menang di 13 kecamatan, antara lain, Kecamatan Kota, Trucuk, Sukosewu, Padangan, Purwosari, Gondang, Sekar, Margomulyo, Tambakrejo, Ngambon dan Ngraho.

"Kemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, sebagian besar berada di daerah pinggiran yang masuk kawasan hutan," paparnya.

Sesuai perkiraannya, katanya, perebutan suara dalam Pilpres 2014 di daerah setempat lebih banyak didominasi perebutan massa mengambang.

"Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla berhasil memperoleh suara dari massa mengambang berkat kerja keras berbagai pihak, termasuk relawan," katanya, menegaskan.

Ia juga memberikan gambaran perolehan suara partai pengusung Joko Widodo-Jusuf Kalla yaitu PDIP, PKB, Nasdem, Kanura, dan PKPI hanya memperoleh 16 kursi DPRD atau 30 persen.

Sementara itu, lanjutnya, partai pengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yaitu PAN, PKS, PPP, Partai Golkar dan Partai Demokrat, memperoleh 34 kursi atau 70 persen.

Dalam pengumuman "real count", yang disampaikan di Kantor PDIP itu, juga dihadiri Ketua DPC Partai Nasdem Alham bin Ubey, juga jajaran pengurus PKB, dan Partai Hanura.

"Jadi wajar kalau ada pihak yang optimistis dalam Pilpres 2014 di Bojonegoro pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan menang dengan perolehan 70 persen," tandasnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement