Ahad 13 Jul 2014 17:34 WIB

Dinginkan 'Suhu Politik', Wiranto Tampil di Ramadhan Jazz Festival

Wiranto
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Wiranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto melantunkan tembang berjudul 'Tuhan' pada Festival Jazz Ramadhan di halaman Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat.

Keterangan yang diperoleh dari Remaja Islam Masjid Cut Meutia (Ricma) di Jakarta, Ahad (13/7) menyebutkan festival yang berlangsung Sabtu (12/7) malam itu merupakan bagian dari rangkaian menyemarakkan Ramadhan. Disebutkan bahwa Wiranto yang juga Ketua Dewan Pembina Masjid Cut Meutiia menilai festival jazz bernuansa Islami bisa juga sebagai penyebaran dakwah, melebur geliat politik dan meningkatkan kepedulian antarsesama.

"Saya mengharapkan pergelaran ini mendinginkan suhu politik yang memanas akibat pemilu," kata Wiranto. Tembang 'Tuhan' yang dilantunkan Wiranto merupakan karya Taufiq Ismail yang dipopulerkan oleh kelompok musik Bimbo.

Hadir pula sejumlah musisi jazz pada acara itu seperti Idang Rasjidi, Yance Manusama, Otti Jamalus, Tohpati, Raisa, Tulus, Gugun Blues Shelter, Lantun Orchestra, Clorophyl feat Teza Sumendra, Prass Audition Band, Tiwuk Rayie, Beben Jazz and Friends, Prass Audiensi, Japra, All voices, dan Saud the Voice and ENP Music.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement