Senin 14 Jul 2014 00:25 WIB

Milito: Ini Momen Yang Telah Lama Ditunggu Argentina

Rep: C60/ Red: Didi Purwadi
Diego Milito
Foto: Reuters/Alessandro Garofalo
Diego Milito

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Mantan penyerang Argetina, Diego Milito, mengungkapkan kebahagiaannya terhadap raihan Timnas Argentina di Piala Dunia 2014 Brasil kali ini.

Mantan stiker Inter Milan ini juga sekaligus mengungkapkan harapan mendalam agar Albiceleste segera mengakhiri musim paceklik juara Piala Dunianya sejak 28 tahun silam.

Hingga saat ini Argentina mengoleksi dua tropi Piala Dunia pada tahun 1978 dan 1986. "Argentina dan Jerman merupakan pasangan final yang ideal," ujar Milito, seperti dikutip laman Goal, Ahad (13/7).

Milito mengaku telah memperkirakan kedua tim akan bertemu di puncak laga empat tahunan ini. Dia melihat keduanya sebagai tim yang sempurna untuk berlaga memperebutkan posisi tim nomor wahid dunia.

Selain motivasi secara tim, dia mampu merasakan betapa final Piala Dunia sangat penting bagi seluruh pemain terutama Lionel Messi. Di mata Milito, striker Barcelona ini telah memiliki semua hal yang diidamkan pesepak bola seluruh jagad.

''Untuk melengkapi kariernya, dia hanya butuh satu gelar lagi: juara Piala Dunia," ujar Milito.

Walaupun tidak lagi menjadi pemain yang membela Argentina dari dalam lapangan, pemain berusi 35 tahun ini akan berada di bangku penonton untuk memberi semangat kepada tim Argentina. "Seperti yang saya lakukan pada final tahun 1986 dan 1990," ujar saudara kandung Gabriel Milito ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement