Senin 14 Jul 2014 00:05 WIB

Maxwell: Brasil Kalah karena Masih Trauma

Rep: CR02/ Red: Didi Purwadi
Maxwell
Foto: Reuters/Dominic Ebenbichler
Maxwell

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Timnas Brasil kembali mengalami kekalahan saat pertandingan melewan Belanda di laga perembutan tempat ketiga Piala Dunia 2014. Bek Timnas Brasil, Maxwell, mengakui bahwa timnya masih mengalami trauma akibat kekalahan besar yang mereka alami saat melawan Jerman di babak semifinal.

A Selecao kembali harus menelan kekalahan di negeri sendiri. Kini Timnas Belanda yang memberikan 'mimpi buruk' bagi pasukan Luis Felipe Scolari. Robin van Persie dkk berhasil menekuk Brasil dengan skor akhir 3-0 di Estadio Nacional, Brasilia, Ahad (13/7) pagi WIB.

Belanda pun kini keluar sebagai pemenang ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil. "Kami masih mengalami trauma akibat kekalahan dari Der Panzer beberapa waktu lalu, ini adalah bencana buat kami," kata bek PSG itu seperti dilansir Goal.

Maxwell menambahkan dua kekalahan itu akan menjadi pelajaran bagi Brasil untuk mempersiapkan tim dengan lebih baik lagi. Ia dan rekan satu timnya juga meminta maaf kepada masyarakat Brasil karena tidak dapat memberikan senyum kemenangan kepada mereka.

"Kami meminta maaf kepada masyarakat, kami telah berjuang semampu kami untuk meraih kemenangan namun kenyataannya berbeda," kata Maxwell.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement