Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Sudah Jatuh Tertimpa Belanda

Senin 14 Jul 2014 07:00 WIB

Rep: C84/ Red: Didi Purwadi

Luiz Felipe Scolari

Luiz Felipe Scolari

Foto: Reuters/Ueslei Marcelino

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- 'Sudah jatuh tertimpa tangga' merupakan ungkapan yang tepat untuk diberikan kepada tim nasional (timnas) Brasil. Digadang-gadang menjadi juara dunia di rumahnya sendiri, Selecao justru menanggung malu yang tak terelakan setelah harus puas berada di tempat keempat.

Brasil kembali menelah kekalahan telak setelah dibabat Belanda 0-3 dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014 yang digelar di Stadion Nacional, Brasilia, Ahad (13/7) dini hari WIB.

Alasan tidak tampilnya sang kapten Thiago Silva kala Brasil dilumat Jerman 1-7 pada laga semifinal lalu tampaknya tak cukup terbukti.

Brasil seperti berada pada titik terendahnya setelah kemasukan sepuluh gol hanya dalam dua laga. Silva mengatakan bahwa timnya tidak pantas mengakhiri turnamen dengan seperti ini.

"Perasaan yang paling utama adalah frustrasi," ujar Silva kepada wartawan usai laga tersebut. "Kami memimpikan Piala Dunia ini dan saya tidak bisa tidur akan hal tersebut. Kami tidak pantas berakhir seperti ini," ungkap mantan pemain AC Milan tersebut.

Silva juga menambahkan bahwa kesedihan yang dialami timnya terlalu besar dan tidak akan mudah dilupakan begitu saja.

Hal senada juga diungkapkan playmaker tim, Oscar. Pemain Chelsea itu mengatakan bahwa kekalahan ini merupakan perasaan yang mengerikan.

"Saya bahkan tidak tahu harus berkata apa," ujar Oscar seperti dilansir Footbal Italia.

Meski begitu, Oscar menegaskan bahwa timnya telah bermain baik. Dirinya berkilah bahwa nasib baik belum menaungi timnya.

Ia juga menambahkan bahwa kebobolan di menit-menit awal membuat timnya semakin tidak fokus dan frustasi dalam laga tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari