Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Dua Warga Pamekasan Meninggal di Dalam Sumur

Ahad 13 Jul 2014 06:03 WIB

Red: Agung Sasongko

Sumur

Sumur

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Dua warga Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu, meninggal dunia di dalam sumur saat yang bersangkutan hendak menguras sumur. "Kedua warga yang meninggal dunia di dalam sumur itu masing-masing bernama Besah alias Pak Ida, dan Marjadin," kata Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Mariyatun, Sabtu (12/7) malam.

Besah alias Pak Ida berumur 40 tahun, warga Dusun Angsokah Barat, sedangkan Marjadin berumur 35 tahun juga Dusun Angsokah Barat, Desa Palengaan Daja, Kecamatan Palengaan. Ia menuturkan, musibah yang menimpa dua warga itu terjadi Sabtu sekitar pukul 17.00 WIB dan kejadian itu murni karena kecelakaan.

Kedua korban ini menguras sumur rumahnya dengan menggunakan mesin pompa diesel hingga air di dalam sumur habis.
Setelah itu, korban yang bernama Besah alias Pak Ida masuk ke dalam sumur pertama kali. Beberapa saat setelah turun, Pak Ida tidak bersuara sama sekali.

Selanjutnya, temannya, Marjadin juga turun dengan tujuan untuk membantu Besah alias Pak Ida yang ada di dalam sumur itu. Namun Marjadin juga mengalami hal yang sama. "Karena si Marjadin ini tidak bersuara juga, maka temannya yang bernama Abd Hamid berteriak dan meminta tolong kepada warga sekitar," katanya menjelaskan.

Saat mendengar teriakan Abd Hamid itu, warga tetangga korban selanjutnya berdatangan dan melakukan evakuasi kepada dua warga yang meninggal dunia di dalam sumur itu. "Kedua korban ini berhasil dievakuasi sekitar dua jam kemudian," terang Mariyatun.

Ia menjelaskan, kejadian itu murni karena kecelakaan dan tidak ada unsur kesengajaan. Polisi menduga, kedua warga ini meninggal dunia, karena kekurangan oksigen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA