Sabtu 12 Jul 2014 23:11 WIB

Mueller: Yang Penting Jerman Juara!

Rep: c84/ Red: Didi Purwadi
Thomas Mueller
Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach
Thomas Mueller

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Nama Thomas Mueller melambung dalam gelaran Piala Dunia 2014. Aksi impresif serta raihan golnya berhasil mengantarkan Jerman ke babak final.

Dengan catatan lima golnya, pemain Bayern Muenchen itu masih memiliki peluang untuk menggeser James Rodriguez yang bertengger di posisi teratas pencetak gol Piala Dunia dengan enam gol.

Seandainya Mueller berhasil melakukannya, dirinya akan mencetak sejarah baru sebagai pemain pertama yang mampu mempertahankan gelar Sepatu Emas setelah pada Piala Dunia 2010 dirinya menjadi yang tersubur.

Meski mengaku target utamanya adalah membawa Jerman meraih gelar juara, Mueller tak menampik jika berhasil menjadi top skor adalah pencapaian yang luar biasa baginya.

"Selalu memuaskan mencetak gol-gol dan berkontribusi untuk tim. Di waktu bersamaan, ini bukan hanya tentang mencetak gol, ini semua tentang memenangi pertandingan untuk negara," kata Mueller kepada Times of India, Sabtu (12/7).

"Mencetak gol memberikan saya kegembiraan luar biasa, apalagi di Piala Dunia. Kalau sebelum turnamen ada yang bilang saya akan mencetak lima gol dan menerima Sepatu Emas di Afrika Selatan, saya tak akan mempercayainya," tutup Mueller.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement