Jumat 11 Jul 2014 23:52 WIB

Prabowo-Hatta Klaim Unggul dalam Real Count

Prabowo Subianto
Foto: Reuters
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, mengklaim unggul tipis atas pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla melalui "real count" yang dilakukan Koalisi Merah Putih hingga Jumat pukul 18.01 WIB.

Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon, di Jakarta, Kamis, menyatakan berdasarkan data update sampai pukul 18.01 WIB, suara yang masuk melalui tabulasi sebanyak 67 persen atau 88.529.510.

"Prabowo-Hatta 51,58 persen dan Joko Widodo-Jusuf Kalla 48,42 persen," katanya.

Ia menegaskan pihaknya tidak bisa memastikan suara yang masuk itu setiap hari, karena masukan data masih dalam proses. Penghitungan yang dimilikinya itu berdasarkan perhitungan resmi berbasis form C1 atau "real count".

Selain itu, ia juga mengajak tim sukses Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk buka-bukaan soal form C1 guna memastikan suara tersebut.

Ia menyebutkan pihaknya sekarang konsentrasi untuk mengawal surat suara dan optimistis akan memenangkan Pilpres setelah melihat real count yang ada.

"Seperti quick count menyatakan di Sumatera Barat, Prabowo-Hatta kalah, faktanya 70 persen, demikian juga di Sumatera Utara, Prabowo-Hatta menang sesuai real count yang ada," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement